Jadi salah satu film terakhir dari DC Extended Universe, Blue Beetle diketahui miliki 2 credit scene yang akan memberikan gambaran mengenai bagaimana masa depan dari DCEU. Setelah sempat mengalami banyak sekali kendala, akhirnya film Blue Beetle akan segera tayang di bioskop. Film yang dibintangi oleh Xolo Mariduena ini masih akan menjadi bagian dari DCEU sebelum kemudian jagat sinematik ini dirubah dan diganti dengan jagat sinematik baru.

Blue Beetle sendiri direncanakan akan rilis pada tanggal 16 Agustus di bioskop Indonesia. Menurut informasi yang ada, buat Geeks yang berencana untuk menonton filmnya disarankan untuk tidak pergi terlebih dahulu pasca filmnya selesai. Karena, film Blue Beetle miliki 2 credit scene yang bisa Geeks saksikan. Hal ini tentunya menarik karena Blue Beetle menjadi satu film sebelum film Aquaman and The Lost Kingdom pada Desember mendatang.

Blue Beetle sendiri akan berkisah tentang seorang pemuda bernama Jaime Reyes. Dia memiliki sebuah artefak kuno yang berasal dari luar angkasa yaitu Blue Scarab. Artefak tersebut yang kemudian memberikan kekuatan super kepada Jaime, di mana Blue Scarab bisa memberikan Jaime armor yang kuat, persenjataan, dan hal sebagainya. Ini akan jadi film superhero pertama di mana karakter utamanya adalah aktor non-kulit putih.

blue beetle post credit

Seperti yang disebutkan di atas, DCEU akan berakhir dan diganti dengan jagat sinematik baru yaitu DC Universe yang akan dipimpin oleh James Gunn. Dan Blue Beetle jadi salah satu film terakhir yang akan tayang dan jadi bagian dari DCEU. Nasib Blue Beetle memang belum ada kepastian, namun berdasarkan informasi dan rumor yang beredar karakter Mariduena tersebut kemungkinan besar akan kembali muncul di DCU. Apkah artinya dia akan dipertemukan dengan rekannya di komik, Booster Gold, masih harus kita tunggu.

Kemunculan karakter Blue Beetle ini menjadi salah satu yang sangat dinantikan oleh para fans. Sayangnya, karakternya harus muncul di saat jagat sinematik DC hendak berakhir. Bagaimana kemudian Warner Bros. Discovery akan menutup jagat sinematik yang sudah mereka bangun dan menghadirkan jagat sinematik baru masih harus ditunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.