Marvel Universe memang menghadirkan ragam karakter menarik. Ada ratusan karakter yang dikenalkan, dan masing-masing dari mereka memiliki kemampuan berbeda. Ada yang mampu mengubah tubuhnya menjadi sangat besar seperti Ant-Man, dan bahkan ada juga yang mampu mengubah tubuhnya menjadi pasir, seperti Sandman. Nah di Marvel Universe, ternyata ada juga beberapa karakter yang mampu mengubah bentuk tubuh mereka menjadi orang lain atau apapun, mirip dengan yang dilakukan oleh Skrull. Berikut adalah karakter Marvel yang memiliki kemampuan shapeshifting alias pengubah bentuk, mirip seperti Skrull. Siapa saja?

Loki

Loki adalah villain ikonik Avengers. Loki memang memiliki banyak kemampuan, dan salah satunya adalah kekuatan untuk shapeshifting alias berubah bentuk menjadi siapapun. Karena itulah dia mendapat julukan God of Mischief, karena dia mampu menyamar menjadi siapapun dan menebar tipu daya kepada orang-orang. Dan dengan kemampuannya ini, Loki berhasil menyelinap ke berbagai tempat untuk mendapatkan informasi yang dia butuhkan. Atau sekedar mendekati targetnya untuk membunuh mereka. Meski Thor sudah mengetahui kemampuan Loki ini, tetapi dia masih beberapa kali terkena tipuan dari Loki yang menyamar ini.

Mystique

Selama lebih dari seratus tahun, Raven Darkholme alias Mystique menggunakan kemampuan mutannya ini untuk mengubah bentuk demi keuntungannya sendiri dan orang-orang yang dia cintai. Di antara para shapeshifter di Marvel, mungkin Mystique menjadi yang terbaik. Dia telah bekerja untuk melawan orang-orang paling berkuasa di dunia, dan bahkan menjadi anggota X-Men. Selain itu, dia juga pernah bergabung dengan Brotherhood of Evil Mutants. Harus diakui bahwa Mystique adalah mutan yang mematikan sekaligus cerdas, dan kemampuan shapeshiftingnya membuat Mystique menjadi musuh yang menakutkan bagi siapapun.

Hulkling

Meski usianya masih sangat muda, tetapi Hulkling adalah salah satu anggota Young Avengers. Remaja super kuat ini memiliki kekuatan super dan tentunya kekuatan shapeshifting. Hulkling memiliki darah campuran Kree dan Skrull. Karena itulah dia menjadi sosok yang kuat. Memang penampilan Hulking dan namanya sangat mirip dengan Hulk, tetapi baik Hulk dan Hulkling sama sekali berbeda dan tidak memiliki hubungan. Nah selama bergabung bersama Young Avengers, Hulkling yang bernama asli Teddy Altman ini menjalin hubungan dengan Wiccan alias Billy Kaplan. Yap, Hulkling adalah salah satu karakter LGBTQ+ yang diperkenalkan dalam komik Marvel.

Apocalypse

X-Men sudah menghadapi banyak musuh kuat, tetapi Apocalypse sepertinya menjadi yang paling berkenang di ingatan mereka. Apocalypse memang memiliki banyak kemampuan, tetapi ada satu kemampuan yang telah membantunya selama bertahun-tahun yaitu kemampuan untuk mengontrol molekul dalam tubuhnya. Karena itulah Apocalypse dapat meregangkan dan membentuk tubuhnya menjadi apapun yang dia inginkan. Itu berarti Apocalypse bisa sekeras Adamantium atau selembut sutra. Apocalypse dapat mengubah penampilannya saat dia membutuhkan kemampuan ini. Tetapi Apocalypse atau En Sabah Nur, lebih senang ketika musuh mengetahui siapa aslinya.

Chameleon

Tidak sebuah shapeshifter di Marvel Universe memiliki kekuatan dahsyat. Beberapa di antaranya hanya memiliki keahlian dalam bidan penyamaran dan mampu menipu orang lain. Nah sosok tersebut adalah Chameleon yang menjadi saudara laki-laki Kraven the Hunter. Chameleon (yang jika diartikan adalah Bunglon), adalah karakter yang mampu menjadi siapapun yang dia inginkan, menggunakan kemampuan ini untuk menjadi mata-mata yang brilian. Chameleon mungkin jago untuk mengubah bentuk wajahnya dan ahli dalam penyamaran, tetapi dia sering lupa tentang siapa dirinya sendiri, dan itulah yang jadi kelemahannya.

Itulah karakter Marvel yang memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk tubuhnya sendiri menjadi orang lain. Itu berarti kekuatan mereka mirip dengan Skrull yang sangat ikonik. Di antara para karakter tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/