Dalam peristiwa penyerangan ke pulau Egghead di One Piece chapter 1089 terdapat 9 wakil admiral yang muncul, siapa mereka sebenarnya? Angkatan laut sedang berada dalam siaga penuh setelah mereka mendapatkan perintah untuk menghabisi nyawa dari Vegapunk. Seperti yang dijelaskan oleh Sentomaru, bahwa penyerbuan ke pulau Egghead ini bisa dibilang adalah insiden Egghead.

Insiden Egghead sendiri sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, di mana York adalah penyebab dari semua itu. Angkatan laut pun mengerahkan hampir seluruh armada yang mereka miliki untuk pergi ke pulau Egghead. Yang menarik adalah ada kurang lebih 9 wakil admiral yang ikut dalam penyerbuan ke pulau Egghead. Namun, siapa mereka sebenarnya?

Siapa Sosok 9 Wakil Admiral

Selama ini sosok admiral sering kali dipandang sebagai yang terkuat di angkatan laut. Hal tersebut memang tidak salah karena mereka memang yang terkuat. Tidak mudah untuk menjadi seorang admiral. Pasalnya, mereka harus memiliki pengalaman bertempur, kekuatan dahsyat, serta mendapatkan persetujuan dari para Gorosei. Para admiral juga memiliki wewenang lebih, seperti mengaktifkan Buster Call.

Meskipun begitu, angkatan laut lainnya pun tidak kalah luar biasa. Dalam hal ini, para wakil admiral pun memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Posisi mereka memang satu tingkat di bawah admiral. Namun, bukan berarti mereka adalah sosok yang bisa diremehkan. Inilah yang kemudian membuat Kizaru membawa serta 9 orang wakil admiral untuk ikut dalam penyerbuan ke pulau Egghead.

Namun, siapa sebenarnya 9 wakil admiral tersebut? Beberapa dari 9 wakil admiral tersebut merupakan wajah-wajah lama. Contohnya adalah wakil admiral Doberman, yang sudah muncul sejak awal cerita One Piece. Dia merupakan salah satu dari lima wakil admiral yang memimpin serangan Buster Call ke Enies Lobby. Kemudian, sosok wakil admiral yang familiar laainnya adalah Doll.

wakil admiral one piece

Doll merupakan wakil admiral yang baru diperkenalkan dalam arc Egghead ini. Dia merupakan pemimpin dari markas angkatan laut G-14 yang berada di dekat pulau Egghead. Sebelum penyerangan ke pulau Beehive, Garp sempat meminta Doll untuk mengirimkan bala bantuan yang mana hal itu ditolak karena perintah dari Akainu untuk mengerahkan semua armada.

Bagaimana dengan wakil admiral lainnya? Seperti halnya Doll, sisa wakil admiral lainnya baru pertama kali diperkenalkan dalam One Piece chapter 1089. Sayangnya, Oda Sensei belum memberi tahu siapa nama-nama mereka. Namun, penampilan mereka bisa dibilang sangat unik. Ada yang berbentuk seperti lumba-lumba, ada yang mirip seperti wakil admiral Tsuru, dan ada juga yang mirip seperti Oars.

Mengapa Butuh Banyak Wakil Admiral

Mengapa kemudian butuh banyak wakil admiral untuk melakukan penyerbuan ke pulau Egghead? Pertama, dalam penyerangan ini ada sekitar 100 kapal perang angkatan laut serta 30.000 pasukan angkatan laut yang dikerahkan menuju pulau tersebut. Artinya butuh sosok pemimpin di bawah Kizaru untuk memberikan arahan kepada pasukan angkatan laut itu.

Kedua, seperti yang disebutkan di atas, bahwa wakil admiral, meskipun tidak sekuat admiral, bukanlah karakter yang bisa diremehkan. Level kekuatan mereka tidak kalah dahsyat sehingga membuat para wakil admiral ini tentunya akan sangat bisa diandalkan dalam pertempuran. Kizaru bisa saja menghancurkan pulau tersebut sendirian, namun tetap dia membutuhkan bantuan dari yang lainnya dan pihak tersebut adalah wakil admiral.

Ketiga, pulau Egghead memiliki sistem pertahanan yang sangat luar biasa. Bahkan, di luar pulaunya sendiri terdapat robot raksasa yang bisa menghancurkan kapal perang dengan mudah. Akainu sendiri tidak mau meremehkan Vegapunk dan semua sistem pertahanan yang dia miliki. Karena itu, dia mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki oleh angkatan laut untuk pergi ke sana.

wakil admiral one piece

Keempat, mereka tahu jika Luffy dan kru Topi Jerami ada di pulau tersebut. Mengetahui sosok Luffy yang sudah berhasil mengalahkan Kaido dan bagaimana Gorosei tahu jika Luffy memiliki kekuatan paling dahsyat di dunia, Akainu pun mengerahkan sebanyak mungkin pasukan karena dia tahu jika Luffy dan kru Topi Jerami bukanlah lawan yang bisa dihadapi dengan mudah.

Hal tersebut pun terbukti dari Kizaru dan Gorosei Saturn yang terkejut ketika mendengar York meminta tolong untuk diselamatkan dari Luffy. Mereka terkejut karena menduga York sudah berhasil mengalahkan semua orang dengan memanfaatkan Seraphim sebelum kemudian menghubungi Mary Geoise. Namun, ternyata dugaan tersebut salah yang artinya pertempuran besar tidak akan terelakan. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.