Kreator dari series One Piece, Eiichiro Oda, ungkap nama asli dari Sanji yang ternyata mirip dengan salah satu series populer lainnya. Sanji merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Topi Jerami, sekaligus juga menjadi salah satu sosok penting yang berusaha untuk mewujudkan mimpi Luffy untuk menjadi raja bajak laut. Sanji merupakan koki yang handal sekaligus juga salah satu kru terkuat.

Dalam ceritanya, diketahui jika Sanji merupakan bagian dari salah satu keluarga kerajaan yaitu Vinsmoke. Keluarga Vinsmoke merupakan pemimpin dari sebuah kerajaan bernama Germa. Sanji sendiri merupakan anak keempat dari lima orang anak Vinsmoke Judge dan Sora. Meskipun begitu, Sanji dikenal sangat berbeda dari semua saudaranya tersebut serta ayahnya. Bahkan, Sanji juga dianggap sebagai sosok yang jauh lebih sempurna dibandingkan para saudaranya.

sanji one pieceBerbicara mengenai Sanji, ada sebuah fakta yang menarik dari sang Koki. Oda sempat ungkap nama asli dari Sanji. Baru-baru ini seorang fans yang sekaligus juga translator berbagai hal tentang One Piece, Sandman_AP, menulis sebuah fakta bahwa di tahun 2015 dalam sebuah wawancara Oda sempat ungkap nama asli dari Sanji. Ternyata, menurut penuturan Oda dia sempat akan memberikan nama Naruto untuk Sanji.

Nama Sanji pada awalnya adalah Naruto. Namun ketika manga Naruto dimulai, aku tahu ini akan jadi sebuah series yang berjalan sangat lama, sehingga dengan cepat aku mengganti namanya. Apakah kau melihat alis dari Sanji yang melingkar?” Selain dari nama, Oda Sensei juga kemudian merubah beberapa aspek dari desain orisinal karakter Sanji. Hal ini bisa dilihat dalam artbook One Piece Color walk.

Dalam buku tersebut diperlihatkan jika pada awalnya Oda mendesain karakter Sanji sebagai seorang koboi. Namun, Oda kemudian melakukan perubahan drastis terhadap karakternya seperti yang kita ketahui sekarang di mana dia lebih sering mengandalkan kaki dan tendangan dalam pertarungan. Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto sendiri sudah sejak lama menjadi rival di industri manga. Meskipun begitu, series Naruto dan One Piece sendiri tidak jarang melakukan kolaborasi menarik. Jadi, tidak heran jika Oda kemudian memiliki ide yang sama seperti Kishimoto.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.