Pihak Lucasfilm akan menghadirkan sebuah gebrakan baru bagi series The Mandalorian di mana season 4 kemungkinan akan dibuat dalam format film. The Mandalorian merupakan TV series dari franchise Star Wars yang sangat populer di kalangan fans. Kesuksesan dari series ini terbukti dengan sudah dibuatnya tiga musim yang mana seluruh musimnya bisa dianggap sukses. Salah satu alasan mengapa kemudian The Mandalorian bisa sukses dibandingkan judul lain adalah karena seriesnya berhasil menghadirkan sesuatu yang baru ke franchise ini.

Para fans juga menganggap jika The Mandalorian berhasil menghadirkan kembali berbagai elemen yang sebelumnya menghilang dari berbagai film Star Wars. Lucasfilm sendiri saat ini diketahui sedang mempersiapkan season 4 dari The Mandalorian, di mana menurut rumor yang ada season terbaru ini tidak akan dihadirkan dalam format TV series melainkan film. Hal ini berdasarkan laporan yang dihadirkan oleh situs MakingStarWars.

season 4 the mandalorian

Menurut laporan dari situs tersebut, pihak Lucasfilm saat ini sedang berdiskusi tentang kemungkinan mengadaptasi season 4 dari The Mandalorian ke dalam format layar lebar. Dalam laporan ini juga dijelaskan bahwa alasan terbesar langkah dari Lucasfilm melakukan hal tersebut adalah karena protes besar-besaran dari para penulis dan aktor yang masih berlangsung hingga sekarang. Akibat dari protes tersebut muncul kekhawatiran terkait dengan season terbaru ini dan kelanjutan dari series The Mandalorian.

Diketahui bahwa The Mandalorian akan menghadirkan enam season, di mana pasca seriesnya selesai tayang pihak Lucasfilm akan menghadirkan film layar lebar dari The Mandalorian. Namun, di sisi lain, strategi untuk menghadirkan season terbaru The Mandalorian dalam format film ini pun dianggap memiliki keuntungan dari segi narasi. Pasalnya, film tersebut nantinya bisa jadi jembatan untuk alur cerita lainnya yang sudah dikantongi oleh Lucasfilm untuk segera diproduksi.

Namun, sampai sejauh ini baik pihak Lucasfilm atau Disney masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait hal tersebut. Di sisi lain, dalam sebuah wawancara John Favreu sempat menyatakan jika dia sudah selesai untuk menulis cerita season terbaru dari The Mandalorian. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek season 4 The Mandalorian ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.