Sarada Uchiha kemungkinan akan jadi sosok Akatsuki baru yang memberikan pengaruh besar dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex. Manga Boruto saat ini sedang dalam masa hiatus sejak April kemarin dan baru akan kembali muncul pada Agustus mendatang. Alur cerita Boruto sendiri sebelumnya ditutup di chapter 80, di mana Boruto dan Kawaki akhirnya bertukar kehidupan berkat bantuan kekuataan dari Eida.

Dalam chapter tersebut pun diperlihatkan bagaimana Sarada Uchiha menjadi salah satu karakter yang tidak terpengaruh kekuatan Eida. Dia kemudian meminta tolong kepada sang ayah, Sasuke, untuk menyelamatkan Boruto dari semua kesalahpahaman yang terjadi. Boruto: Two Blue Vortex akan menghadirkan kisah para karakter Boruto pasca timeskip. Dan yang menarik adalah ada kemungkinan Sarada akan menjadi Akatsuki baru dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex.

Akatsuki Dalam Franchise Naruto

Akatsuki merupakan sebuah kelompok yang awalnya dibentuk oleh Yahiko bersama Nagato dan juga Konan dari desa Amegakure. Kelompok ini sengaja dibentuk untuk menjadi wadah perlawanan Yahiko, Konan, dan Nagato dalam menghadapi peperangan yang terjadi di desa tersebut. Mereka berusaha untuk menciptakan perdamaian dan menghentikan pertempuran di desanya.

sarada uchiha boruto

Namun, pemimpin saat itu, Hanzo Salamander, justru bekerja sama dengan Danzo untuk menghabisi Yahiko. Dia khawatir dengan posisi Akatsuki yang mengancam keberadaanya sebagai pemimpin desa Amegakure. Singkat cerita, pada akhirnya Akatsuki sempat tidak lagi aktif sebelum kemudian Pain membangun kembali Akatsuki dengan tujuan yang berbeda dari sebelumnya yaitu mengumpulkan para Bijuu.

Keberadaan Akatsuki dalam cerita Naruto benar-benar memberikan pengaruh yang sangat besar, terlepas dari mereka merupakan kelompok villain. Contohnya adalah bagaimana Akatsuki berhasil menghabisi Asuma dan juga Jiraiya. Yang luar biasa adalah selain di dunia Naruto, Akatsuki merupakan kelompok villain populer dan berpengaruh di dunia anime bahkan hingga sekarang.

Sarada Uchiha Jadi Akatsuki Baru

Perlu jadi catatan jika dalam hal ini Sarada Uchiha bukan menjadi anggota Akatsuki yang baru. Namun, perannya dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex akan sama pentingnya dan sama berpengaruhnya seperti Akatsuki. Hal ini berdasarkan petujuk dari pakaian terbaru yang dia kenakan untuk alur cerita pasca timeskip ini, di mana nampak Sarada mengalami perubahan drastis.

Dari informasi awal yang sudah diketahui, diperlihatkan jika penampilan Sarada pasca timeskip akan jauh berbeda di mana dia terlihat lebih dewasa. Dan yang menarik adalah pakaian yang Sarada gunakan nampak mirip dengan pakaian yang digunakan oleh anggota kelompok Akatsuki. Sarada nampak mengenakan pakaian dengan kerah berwarna hitam dengan garis merah yang mana motif tersebut dan modelnya sama dengan pakaian Akatsuki.

Hal ini memunculkan spekulasi di kalangan fans jika pakaian dari Sarada pasca timeskip ini kemungkinan terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh Akatsuki. Dan seperti yang disebutkan di atas, Akatsuki merupakan kelompok yang paling berpengaruh di dunia Naruto. Berdasarkan hal tersebut para fans menduga jika Sarada akan memiliki momen penting dan berpengaruh dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex.

sarada uchiha boruto

Namun, momen penting apa yang akan diperlihatkan oleh Sarada? Melihat penampilan dari Sarada yang jauh lebih percaya diri, kemungkinan dia sudah berlatih dengan sangat keras. Sarada sengaja melatih dirinya untuk menyelamatkan Boruto yang “difitnah” sebagai pembunuh dari Naruto serta dianggap sebagai Kawaki. Sarada ingin mengembalikan semuanya seperti semula.

Selama ini, Sarada Uchiha memang sangat jarang diperlihatkan terlibat dalam momen besar. Sarada diketahui hanya terlibat dalam beberapa momen yang cukup berpengaruh seperti saat menghadapi Boro dan juga momen sebelum timeskip. Sarada juga diketahui sudah membangkitkan beberapa tomoe di mata Sharingan miliknya yang membuat para fans penasaran dengan peningkatan kekuatan Doujutsu Sarada itu.

Jadi, kesimpulannya, Sarada Uchiha pasca timeskip kemungkinan akan memiliki pengaruh dan dampak yang sangat besar dalam kelanjutan cerita Boruto. Salah satu hal yang mungkin terjadi adalah bagaimana Sarada akan berusaha untuk menyelamatkan Boruto dari apa yang sedang terjadi saat ini. Apakah Sarada akan menjadi lawan seimbang bagi Eida? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.