The Flash memang bernasib kurang beruntung. Tadinya film tersebut diprediksi akan mencapai keberhasilan besar di box office, namun ternyata angka penjualannya jauh di bawah prediksi. Akibatnya, film ini harus ditarik dari bioskop hanya dalam waktu sebulan setelah perilisan. Namun, ada kabar baik bagi para penggemar, karena film The Flash baru saja dirilis dalam bentuk digital untuk diunduh maupun disaksikan secara on-demand di rumah. Dalam The Flash, Michael Keaton kembali berperan sebagai Batman.

Batma juga menjadi mentor baru bagi Barry Allen/The Flash. Nah menariknya lagi, diceritakan bahwa Bruce Wayne telah pensiun sebagai Batman ketika dia pertama kali muncul dalam filmnya. Namun sayangnya, alasan pensiun Batman tidak dijelaskan secara gamblang. Kini,  beberapa adegan yang sebelumnya dihapus dari versi bioskop mulai terungkap. Salah satu adegannya mengungkap alasan di balik pensiunnya Batman versi Keaton.

Dalam adegan yang dihapus itu, Barry 2 (Barry Allen dari realitas alternatif) mengungkapkan bahwa Batman memutuskan untuk pensiun karena telah membunuh seorang penjahat di depan seorang anak, mirip ketika Bruce Wayne yang harus melihat orang tuanya meninggal ketika masih kecil. Kejadian tragis itulah yang memicu perubahan besar dalam hidup Bruce Wayne.

Dan meski Bruce Wayne sudah pensiun sebagai Batman, dia kemudian dipertemukan dengan Barry Allen, yang pada akhirnya mampu meyakinkan Bruce Wayne untuk kembali menjadi Batman dan menyelamatkan dunia. Bahkan terakhir, Bruce Wayne rela melakukan pengorbanan heroik, demi mengalahkan General Zod yang jahat, yang menginvasi Bumi dengan para pasukannya. Namun setelah semua upaya telah dilakukan, Barry Allen tidak bisa mencegah Bruce Wayne untuk mati.

Setelah DC Studios akan membawa DCU ke arah yang baru, sepertinya kita tidak akan pernah melihat lagi Batman yang diperankan oleh Michael Keaton. Sekarang DC Studios akan berfokus kepada Batman yang diperankan oleh aktor  baru, yang akan ditampilkan dalam film The Brave and the Bold. Kita lihat saja ya Geeks, siapalagi aktor beruntung yang nantinya akan memerankan Batman baru ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/