Para fans di dunia maya memang tidak pernah kehabisan akal untuk menghadirkan berbagai hal epik dan menarik, seperti crossover antara One Piece dan Spongebob. One Piece dan Spongebob Squarepants merupakan dua franchise populer di dunia. Para fans dari kedua franchise ini tersebar hampir di seluruh dunia. Keduanya juga bahkan sama-sama rilis di akhir tahun 1990an. Namun, medium atau media kemunculan mereka yang kemudian jadi pembedanya.

Baik Spongebob atau pun One Piece sama-sama sudah pernah berkolaborasi dengan berbagai franchise atau judul lain. Namun, Spongebob dan One Piece melakukan kolaborsi epik dalam sebuah karya luar biasa dari seorang kreator di situs Weibo. Dalam berbagai karyanya tersebut diperlihatkan bagaimana Spongebob Squarepants melakukan crossover dengan One Piece. Diperlihatkan bagaimana para karakter utama di series Spongebob digambarkan sebagai karakter dalam cerita One Piece.

Terdapat gambar yang memperlihatkan karakter Spongebob, Squidward, Patrick, dan Tuan Krab dirubah menjadi Kizaru, Aokiji, Akainu, dann juga Sengoku. Ada juga beberapa karakter lain yang “diperankan” oleh Spongebob seperti Luffy, Blackbeard, dan bahkan Crocodile. Squidward juga dihadirkan sebagai karakter lain seperti Doflamingo, Sabo, Shanks, dan bahkan Sanji. Para karakter lainnya pun nampak tidak kalahh epik.

crossover one piece spongebob crossover one piece spongebob crossover one piece spongebob crossover one piece spongebob crossover one piece spongebob

Misalnya, Sandy Cheeks yang diperlihatkan mirip seperti Boa Hancock dan Plankton menjadi Salome. Plankton juga diperlihatkan sebagai Dracule Mihawk. Berbagai karya dari kreator asal Tiongkok ini banyak direspon positif oleh para pengguna lainnya. Dan dilihat dari berbagai hasilnya tersebut crossover antara Spongebob Squarepants dan One Piece nyatanya tidaklah buruk. Justru, crossover kedua franchise ini menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Selain kreator yang berasal dari Tiongkok yang diunggah di akun Weibo, sebenarnya berbagai fan art atau karya para fans ini banyak berseliweran juga di media sosial lain seperti Twitter, Facebook, YouTube, dan berbagai situs berbagai gambar seperti Pixiv, dan sebagainya. Dan beberapa karya tersebut juga dihadirkan dalam gambar di atas. Sejauh ini, One Piece atau pun Spongebob Squarepants memang belum pernah melakukan kolaborasi apa pun. Namun, dari gambar crossover tersebut bisa kita simpulkan jika kolaborasi keduanya akan sangat epik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.