Kekuatan terbesar dari Luffy saat ini, Gear 5, akan diperlihatkan untuk pertama kalinya dalam anime One Piece pada Agustus mendatang. Meskipun alur cerita manga One Piece saat ini masih berfokus pada arc Egghead, namun di animenya sendiri ceritanya masih memperlihatkan momen pertarungan puncak antara Kaido dan juga Luffy yang terjadi di perang Onigashima di akhir arc Wano Country. Di episode sebelumnya diperlihatkan bagaimana Luffy dan Kaido bertarung satu lawan satu.

Pertarungan Kaido melawan Luffy memang menjadi puncak cerita dari arc Wano. Luffy berusaha untuk mengalahkan Kaido dengan mengerahkan semua kekuatannya demi bisa membebaskan Wano dari cengkraman sang Yonko. Yang menarik adalah dalam pertarungan tersebut diketahui jika Luffy kemudian akan membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Dia akan menggunakan sebuah teknik Gear baru yaitu Gear 5 yang mana ini jadi kekuatan terbesar Luffy sejauh ini.

Momen epik dari Gear 5 Luffy ini diketahui akan diperlihatkan untuk pertama kalinya dalam versi anime pada 6 Agustus mendatang. Dan yang menarik adalah pihak Toei sendiri mempromosikan episode dan momen tersebut dalam sebuah teaser singkat. Dalam teaser tersebut narasinya mengtakan bahwa pada akhirnya kekuatan paling mengerikan dan paling dahsyat akan muncul. Dan dalam teaser ini juga kita diperlihatkan bagaimana proses Luffy mendapatkan kekuatan dahsyat tersebut.

gear 5 anime one piece

Teasernya juga memperlihatkan sedikit kemampuan epik dari Gear 5, di mana diperlihatkan bagaimana Luffy mampu mencengkram form Zoan Kaido dengan lengannya. Kemudian, Luffy juga diperlihatkan menggunakan teknik Gomu Gomu yang mengarah ke wajahnya. Selain yang memperlihatkan kemampuan epik Gear 5, teaser ini pun memperlihatkan penampilan Luffy yang khas dalam form ini yaitu serba putih.

Kemunculan Gear 5 versi anime ini sudah sangat dinantikan oleh para penggemar One Piece bahkan sejak lama. Mereka menantikan seperti apa animasi dari Gear 5 nanti. Pasalnya, apa yang dihadirkan oleh Oda Sensei tentang Gear 5 dalam versi manga tentu sangat terbatas dan kemunculannya dalam versi anime akan jauh lebih dan dramatis. Menurut informasinya, episode yang memperlihatkan Gear 5 ini akan ditangani langsung oleh Megumi Ishitani yang terkenal karena animasinya yang luar biasa dan banyak dipuji oleh para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.