DC Comics ternyata memiliki beberapa karakter superhero yang bisa dibilang paling aneh, baik dari kekuatan atau pun secara karakter. Ketika mendengar DC Comics, tentunya banyak penggemar yang memunculkan pikiran jika ada banyak karakter menarik dan luar biasa yang muncul dalam ceritanya. Selain Batman dan Superman serta anggota Justice League, kita juga diperkenalkan dengan karakter seperti Green Arrow, Reverse Flash, dan sebagainya.

Meskipun dikenal memiliki alur cerita yang kelam dan sangat gelap, DC Comics juga diketahui memiliki beberapa karakter yang bisa dibilang aneh. Dan hal ini terbukti ada beberapa karakter superhero yang paling aneh yang pernah muncul dalam cerita komiknya. Siapa saja?

Ch’p dan Detective Chimp

Biasanya, yang menjadi karakter superhero dalam berbagai cerita adalah manusia atau alien atau makhluk lain. Namun, DC memiliki beberapa superhero yang merupakan hewan. Contohnya adalah Ch’p yang merupakan seekor tupai yang menjai anggota dari Green Lantern Corps. Ch’p memang bukan sosok penting di tim Lanterns, meskipun begitu dia bukan sosok yang bisa diremehkan.

Detective Chimp sendiri merupakan seekor kera yang memiliki kecerdasan seperti manusia, bahkan sedikit di atas manusia. Detective Chimp alias Bobo bahkan mampu untuk berkomunikasi layaknya manusia dan berpikir layaknya manusia. Kecerdasan yang dia miliki bahkan pernah berhasil mengalahkan Batman. Meskipun begitu, dia juga tahu bagaimana caranya untuk bertarung.

Flex Mentallo

Flex Mentallo merupakan karakter yang diciptakan oleh Grant Morrison untuk muncul dalam komik Doom Patrol. Flex Mentallo awalnya merupakan seorang pria yang lemah dan dijauhi orang-orang, sampai kemudian dia menemukan sebuah buku misterius yang mengajaarinya berbagai cara atau ilmu tentang Muscle Mystery. Menguasai Muscle Mystery membuat karakternya berubah.

Tubuhnya berubah menjadi sangat kekar. Bahkan, yang menarik adalah dengan tubuh yang sangat kekar tersebut ketika dia menyombongkan ototnya (flex) maka dia mampu memengaruhi realita. Flex Dia memiliki julukan “Hero of the Beach.” Keanehan dari karakternya bisa terlihat dari pakaian yang dia gunakan. Kekuatannya sendiri sangat luar biasa.

Metamorpho

Berbicara mengenai kekuatan, sebenarnya kekuatan Metamorpho tidaklah yang paling aneh. Dia memiliki kemampuan untuk merubah tubuhnya menjadi sebuah elemen atau beberapa elemen sekaligus. Ketika dia menggunakan kekuatannya tersebut, secara drastis penampilannya akan berubah menjadi sangat aneh. Jika dibandingkan dengan pahlawan lainnya, wajar jika kemudian Metamorpho menjadi salah satu karakter pahlawan DC paling aneh apalagi jika melihat efek dari kekuatannya. Di sisi lain, ini juga membuatnya menjadi salah satu yang terkuat ditambah lagi dengan berbagai pengalaman yang dia miliki.

Plastic Man

Pada awalnya, Plastic Man alias Patrick O’Brian diperkenalkan dalam komik DC sebagai seorang villain. Namun, seiring perjalanan waktu DC mulai memberikan perubahan karakter terhadap Plastic Man di mana dia menjadi seorang superhero dan dia pun kemudian menjadi salah satu superhero paling aneh. Dia merupakan sosok yang lucu dan menyenangkan, di mana Patrick selalu melontarkan lelucon.

Namun, berbeda dengan para pahlawan yang memiliki kekuatan berupa elastisitas, Plastic Man justru mampu untuk merubah tubuhnya menjadi berbagai bentuk seperti kursi atau meja. Sifatnya yang konyol dan periang sebenarnya yang kemudian dianggap aneh. Hal ini karena sifatnya tersebut berlawanan dengan kecerdasan dan kekuatan yang dia miliki. Bahkan, Batman sendiri mengakui kecerdasan dan kekuatan Plastic Man.

Brother Power the Geek

pahlawan dc paling aneh

Karakter ini mungkin tidak pernah Geeks lihat di era komik modern. Hal tersebut wajar karena Brother Power the Geek adalah karakter DC yang berasal dari era Silver Age. Yang kemudian membuat karakternya aneh adalah asal-usulnya. Brother Power the Geek mirip seperti cerita Pinnochio. Dia awalnya merupakan boneka pajangan atau manekin. Namun, setelah terkena sambaran petir Brother Power the Geek akhirnya memiliki nyawa. Dia pun memiliki kekuatan manusia super seperti daya tahan dan tenaga. Bahkan, Brother Power the Geek memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengalih energi, serta masih banyak lainnya. Dan petualangan yang dia jalankan pun bisa dibilang sangat aneh.

Rebis

pahlawan dc paling aneh

Komik Doom Patrol memang terkenal menjadi sebuah cerita yang banyak menghadirkan momen menarik sekaligus juga banyak memunculkan karakter pahlawan paling aneh di DC. Ada banyak karakter pahlawan aneh yang muncul dalam ceritanya, namun Rebis bisa dibilang adalah yang paling aneh. Rebis merupakan karakter hasil gabungan Larry Tainor, Eleanor Poole, dan Negative Spirit. Artinya, Rebis merupakan gabungan laki-laki, wanita, dan sebuah energi. Meskipun begitu, Rebis merupakan sosok karakter yang paling kuat dan berbeda dari yang lain. Rebis juga merupakan anggota yang paling bijak di tim Doom Patrol.

Mogo

pahlawan dc paling aneh

Selain memiliki binatang menjadi bagian dari tim mereka, Green Lantern Corps memiliki anggota lainnya yang tidak biasa sekaligus jadi salah satu karakter pahlawan DC paling aneh yaitu Mogo. Seperti halnya Ego dalam cerita Marvel, Mogo adalah sebuah planet yang memiliki nyawa alias sebuah planet hidup. Sebenarnya, Mogo secara teknis tidak mengenakan cincin seperti para Lanterns lainnya. Namun, dialah yang kemudian memandu cincin tersebut menuju orang yang pantas dan kemudian merekrutnya menjadi bagian dari Green Lantern. Intinya, Mogo memiliki peranan yang krusial di tim Green Lantern Corps. Ketika Mogo muncul dalam sebuah peristiwa, maka bisa diartikan situasi benar-benar sudah sangat gawat.

Leezle Pon

Selain Mogo, Leezle Pon juga merupakan anggota yang paling tidak biasa dari tim Green Lantern Corps. Bahkan, Leezle Pon bukan hanya menjadi yang paling aneh di Green Lantern Corps dia juga bahkan menjadi karakter pahlawan yang paling aneh di seluruh universe DC. Leezle Pon adalah anggota dari Green Lantern Corps yang bukan manusia, hewan, atau planet melainkan virus cacar (smallpox virus).

pahlawan dc paling aneh

Leezle Pon merupakan anggota Green Lantern Corps yang bertugas di Sector 119 dan menjadi karakter yang selalu diandalkan ketika ada permasalahan serius yang berkaitan dengan hal biologis. Meskipun Pon adalah virus, dia membuktikan bahwa dia mampu menghadapi Sinestro Corps. Bahkan, dia pun membantu mengalahkan Despotellis yang merupakan karakter terkuat di Sinestro Corps.

Dari berbagai karakter di atas membuktikan bahwa DC Comics ternyata memiliki cukup banyak karakter pahlawan paling aneh di universe mereka. Namun, terlepas dari berbagai keanehan yang mereka miliki para karakter tersebut merupakan pahlawan yang menyelamatkan banyak nyawa. Di sisi lain, kehadiran berbagai karakter pahlawan palaing aneh ini juga memberikan warna tersebut di DC Comics.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.