Superhero DC memang terkenal beragam. Ada banyak sekali superhero yang bertebaran saat ini, baik yang sudah kita kenal, ataupun superhero yang skalanya masih kecil. Kekuatan dan latar belakang mereka pun beragam, dan menarik untuk kita simak. Untuk terus meluaskan semestanya, tak jarang DC Comics membuat superhero-superhero baru. Memang mayoritas dari superhero-superhero tersebut hidup di Amerika. Tetapi ada juga beberapa superhero yang berasal dari Asia. Nah siapa saja superhero dari Asia tersebut? Simak berikut ini!

8Katana

Superhero Asia pertama adalah Katana, yang berasal dari Jepang. Nama asli Katana adalah Tatsu Yamashiro. Dia seorang pejuang yang sangat terampil dan ahli dalam seni bela diri, khususnya menggunakan pedang Jepang tradisional, yang juga dikenal sebagai katana. Katana pertama kali muncul dalam komik The Brave and the Bold #200 pada tahun 1983. Dia diciptakan oleh penulis Mike W. Barr dan seniman Jim Aparo. Katana dikenal dengan senjata ikoniknya, yaitu Soultaker, sebuah pedang legendaris yang memiliki kekuatan untuk menangkap dan menyimpan jiwa orang-orang yang terbunuh olehnya.

Dia menggunakan pedang itu sebagai senjata utamanya dalam pertempuran melawan kejahatan. Katana telah menjadi anggota dari berbagai tim superhero dalam DC Universe, termasuk Birds of Prey dan Outsiders. Namun, dia paling terkenal sebagai anggota Suicide Squad, sebuah tim yang terdiri dari penjahat yang dipaksa untuk bekerja untuk pemerintah dalam misi-misi rahasia.

Latar belakang Katana dipenuhi dengan tragedi. Dia kehilangan suaminya yang tercinta, Maseo Yamashiro, dalam sebuah pertempuran, dan kemudian membalaskan dendamnya dengan membunuh pembunuhnya. Selain muncul dalam komik, Katana juga muncul dalam berbagai adaptasi lainnya, seperti di film Suicide Squad (2016), di mana dia diperankan oleh aktris Karen Fukuhara.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/