Sutradara Christopher Nolan menyatakan bahwa dia tidak ingin garap film bertema superhero lagi pada masa yang akan datang. Nama Christopher Nolan tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks semua. Dia adalah sosok di balik layar yang bertanggung jawab dalam beberapa film-film epik. Contohnya adalah Inception, Interstellar, Dunkirk, dan yang paling baru adalah Oppenheimer. Sinematografi yang apik, kualitas gambar luar biasa, serta alur cerita mind blowing adalah ciri khas dari film-film Nolan.

Dengan semua hal tersebut tidak mengherankan jika semua film-film produksi Nolan sering kali sukses dan meledak di pasaran. Bahkan, tidak jarang filmnya juga meraih posisi tinggi dalam hal pemasukan box office. Selain mengerjakan berbagai proyek epik di atas, Nolan juga pernah mengerjakan proyek film superhero yaitu trilogi Batman; Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises.

Nolan film superhero

Trilogi film ini, khususnya film The Dark Knight, bahkan dianggap sebagai salah satu film terukses dan terbaik sepanjang sejarah. Hal ini pun membuat para penggemar banyak yang berharap jika Nolan kemudian akan kembali menghadirkan film superhero lainnya. Namun, Nola sendiri sudah dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak ingin lagi garap film superhero di masa yang akan datang.

Dalam sebuah wawancara dengan dengan sebuah kanal YouTube bernama HugoDécrypte untuk mempromosikan film Oppenheimer, Nolan mendapatkan sebuah pertanyaan yang isinya “setelah Batman, apakah anda akan menyutradarai film superhero lainnya?” dan Nolan pun dengan yakin menjawab “tidak.” Sebenarnya, pernyataan yang sama seperti ini pernah juga Nolan hadirkan di beberapa tahun yang lalu pasca perilisan film The Dark Knight Returns.

Bagi Nola, genre superhero adalah sebuah genre yang menarik untuk dieksplor dan menggarap film ini juga memberikannya pengalaman yang baru. Namun, Nolan menyatakan bahwa dia sulit untuk kembali menggarap film superhero meskipun dia juga menjelaskan bahwa bukan tidak mungkin keputusan tersebut berubah. Nolan juga pernah mengatakan jika sebenarnya dia bukanlah penggemar film adaptasi buku komik, karena menurutnya pengalaman membaca komik akan berbeda dengan adaptasi film.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.