Christopher Nolan telah menyatakan keinginannya untuk membuat film horor setelah Oppenheimer. Saat ini, sebagian besar film Christopher Nolan menjelajahi tema-tema metafisik dan eksistensial. Sangat sedikit film Nolan yang menyelami genre mystery. Nah baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa sutradara Christopher Nolan sedang mencari kesempatan untuk menyutradarai film horor selama ada ide yang benar-benar luar biasa di baliknya.

Tanpa menyebutkan filmnya secara spesifik, Nolan juga menegaskan bahwa ide tersebut juga sulit didapat, dan ketika ide itu muncul, maka dia akan membuat filmnya. Nolan berbicara dalam sebuah acara British Film Institute ketika seorang anggota audiens bertanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk menyutradarai film horor.

“Oppenheimer memiliki elemen-elemen horor di dalamnya, pasti, karena saya pikir itu sesuai dengan subjeknya. Saya pikir film horor sangat menarik karena mereka bergantung pada perangkat-perangkat sinematik yang sangat kuat, itu benar-benar tentang respons visceral terhadap hal-hal dan jadi, suatu saat, saya akan senang membuat film horor. Tapi saya pikir sebuah film horor yang benar-benar bagus membutuhkan ide yang benar-benar luar biasa. Dan ide-ide seperti itu jarang dan sulit didapat. Jadi saya belum menemukan cerita yang cocok untuk itu.” Ungkap Nolan.

Menariknya, Christopher Nolan menyukai beberapa film horor yang pernah dia ungkap, dan bisa jadi film-film tersebut menjadi inspirasinya. Nolan sendiri sangat menyukai The Hitcher, sebuah film horor tahun 80-an yang yang menampilkan salah satu adegan pembunuhan paling brutal dalam sejarah sinema. Nolan mengatakan bahwa genre horor unik karena mendorong batas-batas yang dapat diterima dalam film-film Hollywood.

Christopher Nolan memang menjadi sutradara yang paling diperhitungkan di Hollywood. Baru-baru ini dia sukses dengan film Oppenheimer yang masuk nominasi Oscar untuk berbagai kategori. Film tersebut menjadi salah satu film tersukses yang rilis di tahun 2023 lalu, bersaing dengan film Barbie. Tentu saja penggemar menunggu lebih banyak lagi film-film Nolan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan segera menyaksikannya. Kita tunggu aja ya Geeks film terbarunya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/