Bos DC Studios, James Gunn, beri statement mengenai rumor yang menyatakan jika Daniel Craig akan jadi Lex Luthor dalam film Superman: Legacy. Topik tentang casting untuk film Superman: Legacy memang masih jadi perbincangan hangat para fans. Apalagi, sebelumnya kita akhirnya tahu siapa yang akan memerankan karakter Clark Kent alias Superman di film baru tersebut yaitu David Corenswet. Para fans sendiri kemudian melakukan fan-casting mengenai siapa yang pantas untuk memerankan Lex Luthor.

Dari beberapa nama yang banyak diperbincangkan para fans, ada satu nama menarik yaitu Daniel Craig. Menurut laporan dari Giant Freaking Robot sebelumnya menyebutkan jika sumber terpercaya mereka melaporkan pihak DC Studios sudah memberikan tawaran kepada Daniel Craig untuk memerankan karakter Lex Luthor. Namun, melalui akun Threads miliknya James Gunn beri statement mengenai kabar Daniel Craig jadi Lex Luthor.

Dalam unggahannya tersebut James Gunn menyebutkan bahwa rumor tersebut tidak benar. Pada April kemarin, The Hollywood Reporter sempat juga mengabarkan jika ada beberapa nama yang dianggap masuk daftar DC Studios untuk memerankan karakter Lex Luthor. Contohnya adalah bintang dari X-Men: First Class, Nicholas Hoult. THR bahkan mengabarkan jika nama Hoult berada di jajaran atas sebagai kandidat yang akan memerankan Lex Luthor.

daniel Craig Lex Luthor

Kemudian, pada Juni kemarin, THR kembali mengabarkan jika selain Nicholas Hoult DC Studios memiliki beberapa nama lain untuk memerankan karakter tersebut. Misalnya adalah Alexander Skarsgard dan juga Bill Skarsgard. Yang menarik juga adalah banyak fans yang menyuarakan pilihan mereka terhadap bintang Breaking Bad, Bryan Cranston, untuk memerankan karakter Lex Luthor yang mana hal itu kemudian dia bantah. Cranston menilai jika itu adalah sebuah “casting yang sangat malas.”

James Gunn sendiri sebelumnya mengatakan jika versi Superman yang akan muncul di DCU nantinya akan “nyata dan cerdas.” Gunn pun menegaskan jika dia tidak pernah mengatakan bahwa akan ada sosok Lex Luthor muncul di film Superman: Legacy. Meskipun begitu, para fans sendiri tidak pernah berhenti membicarakan tentang siapa yang pantas untuk memerankan karakter itu. Namun, yang menarik adalah meskipun kabar mengenai Daniel Craig dibantan oleh Gunn pada 2010 Craig pernah menjelaskan jika dia memiliki mimpi untuk memerankan Superman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.