Co-CEO dari DC Universe sekaligus sutradara dari film Superman: Legacy, James Gunn, memberikan pengumuman bahwa dia sudah rubah judul filmnya. Setelah Warner Bros. menunjuk James Gunn untuk menjadi salah satu pemimpin baru dari jagat sinematik baru DC Film, DC Universe, dia langsung bergerak cepat. Gunn langsung mempersiapkan berbagai hal yang akan dia hadirkan di jagat sinematik baru tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah film Superman: Legacy. Film ini akan menghadirkan alur cerita yang berbeda dari film Superman sebelumnya. Gunn akan menghadirkan cerita Clark Kent ketika dia masih muda dan awal menjalani kehidupannya sebagai seorang wartawan dan sebagai superhero. Ini artinya Gunn tidak akan menghadirkan “warisan” yang Henry Cavill sebelumnya hadirkan sebagai Superman dalam versi DCEU. David Corenswet akan berperan sebagai Superman atau Clark Kent versi dirinya sendiri.

Kejutan kemudian muncul berkaitan dengan proyek film tersebut. Melalui akun Instagram resmi miliknya, James Gunn membagikan sebuah unggahan. Dalam unggahan tersebut terdapat sebuah foto kostum dari Superman dengan simbol “S” yang begitu jelas terlihat. Nampak juga salju di sekitar kostum tersebut. Selain kostumnya, yang kemudian juga jadi sorotan adalah informasi yang Gunn hadirkan yang dia tulis dalam captionnya.

james gunn judul superman

Dalam caption tersebut James Gunn menjelaskan bahwa dia merubah judul film yang awalnya Superman: Legacy menjadi SUPERMAN. Jadwal perilisannya sendiri tetap pada Juli 2025 mendatang. “Ketika aku menyelesaikan draft pertama dari skripnya, aku menamai filmnya sebagai Superman: Legacy. Ketika aku menyelesaikan dan mengunci draft terakhirnya, jelas judulnya adalah SUPERMAN. Akan meluncur pada Juli 2025.

Selain memberikan informasi perubahan judul filmnya, James Gunn juga mengaku bahwa dia sangat senang dan gembira bahwa proses shooting hari pertama untuk film ini sudah mulai. Dan James Gunn sendiri mengaku bahwa dia tidak merencanakan jadwal shooting hari pertama filmnya bertepatan dengan ulang tahun dai karakter Superman itu sendiri yaitu 29 Februari. Perubahan judul film ini seolah memberikan konfirmasi memang film ini akan bena-benar meninggalkan elemen Superman dari pemeran sebelumnya. James Gunn berusaha menghadirkan sesuatu yang baru untuk karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.