Diadaptasi dari novel fantasi populer karya Rick Riordan, Percy Jackson and the Olympians adalah series remake tentang petualangan seorang demigod bernama Percy Jackson dari aktor muda Walker Scobell. Belajar dari kesalahan versi filmnya yang gagal total, series yang dimaksudkan untuk tayang di Disney+ ini sampai melibatkan penulis novelnya agar tetap sesuai dengan materi. Sekarang setelah sekian lama penggemar antispasi, akhirnya series Percy Jackson and the Olympians merilis poster perdananya yang terbilang unik.

Karena series Percy Jackson and the Olympians akan kembali memulai semuanya dari awal, artinya kita akan melihat perjalanan pertama Percy saat dirinya diketahui sebagai anak demigod dari Dewa Poseidon dan ibu manusia. Sayangnya dalam petualangan pertamanya ini dia justru dituduh mencuri senjata thunderbolt (petir) milik Dewa Zeus. Namun sebelum memasuki premis utama seriesnya, tampaknya Percy juga akan lebih dahulu merasakan keanehan baru dalam hidupnya saat bergabung dengan Camp Half-Blood. Hal tersebut terungkap melalui poster Percy Jackson and the Olympians berikut ini:

poster percy jackson olympians

Terlihat dengan sangat jelas bahwa poster perdana Percy Jackson and the Olympians ini menonjolkan dua benda penting dari Camp-Half Blood, yaitu banner dan helm perang khas Yunani. Dalam semesta Percy Jackson sendiri Camp Half-Blood adalah sebuah fasilitas pelatihan anak-anak setengah dewa alias demigod yang tersembunyi di tengah hutan serta tidak diketahui keberadaannya oleh para manusaia biasa. Di lokasi inilah untuk pertama kalinya Percy bertemu dengan dua sahabatnya, yaitu anak Athena bernama Annabeth Chase (Leah Sava Jeffries), dan satyr bernama Grover Underwood (Aryan Simhadri).

Di Camp Half-Blood inilah para anak-anak demigod seperti Percy belajar dan berlatih sambil diawasi oleh Dewa Pesta Dionysus dan tangan kanannya centaur bernama Chiron. Para demigod biasanya akan tinggal selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun di Camp Half-Blood yang sarana prasarananya terbilang lengkap. Di dalamnya terdapat lapangan panahan, arena adu pedang, dinding panjat tebing untuk latihan, aula, kandang kuda, gudang senjata, dan lain sebagainya.

Melihat poster Percy Jackson and the Olympian ini cukup aman untuk kita simpulkan bahwa kisah di Camp Half-Blood nanti akan punya porsi yang cukup besar. Karena pada titik inilah Percy Jackson mulai sadar bahwa kehidupannya sebagai seorang demigod sangatlah komplek dan penuh dengan kejutan. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruan series Percy Jackson and the Olympian, saat Disney+ menayangkan delapan episodenya pada tahun ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.