Sosok Roman Reigns sepertinya belum berhenti menciptakan rekor di WWE setelah dia kembali memecahkan rekor lainnya. Nama Roman Reigns tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks pecinta WWE. Dia adalah salah satu pegulat WWE yang paling populer dan paling sering menghadirkan prestasi. Dan yang juga menarik adalah Roman Reigns banyak memecahkan rekor WWE, sesuatu yang jarang terjadi atau jarang dilakukan oleh pegulat lainnya.

Berbicara mengenai rekor, sang pemegang WWE Universal Champion yang tidak terkalahkan tersebut ternyata kembali memecahkan rekor lainnya. Dia menjadi pegulat WWE yang memegang titel juara dalam waktu yang lama, bahkan mengalahkan pegulat legendaris seperti Hulk Hogan. Roman Reigns diketahui berhasil memegang titel juara WWE selama lebih dari seribu hari berturut-turut pada Mei kemarin. Hal ini baru kembali terjadi setelah puluhan tahun lalu.

Rekor Roman Reigns tercatat berhasil melampaui catatan sejarah dari Pedro Morales yang merupakan pemegang titel juara WWE terlama nomor lima dengan total 1027 hari. Menurut catatan dari seorang pengguna Reddit, TheLoneWolf527, dan laporan dari situs sesscoops menjelaskan bahwa posisi Roman Reigns saat ini berada di posisi empat sebagai pemegang juara WWE paling lama dalam sejarah. Sosok pemegang rekor juara terlama lainnya adalah Hulk Hogan, Bob backlund, dan Bruno Sammartino.

roman reigns rekor wwe

Roman Reigns berhasil menjadi juara WWE dengan total selama 1.042 hari. Yang menarik adalah secara teknis, Roman sebenarnya berada di posisi ketiga dalam rekor ini. Hulk Hogan memiliki catatan juara tidak terkalahkan selama 1.474 hari, namun catatan bahwa Hulk menjadi juara WWF tercatat hanya 1.041 hari setelah dimulainya WrestleMania pertama pada 1985. Inilah alasannya mengapa Roman sekarang memegang tite juara terlama di era WrestleMania.

Terlepas dari Roman Reigns yang berhasil mencatatkan rekor dengan juara terlama, Roman baru mempertahankan titel juaranya selama lima kali sejak awal 2023. Hal ini kontras dengan Seth Rollins yang sudah mempertahankan titel World Heavyweight Championship miliknya selama 12 kali meskipun dia baru mendapatkan titelnya pada Mei kemarin. Seth Rollins sendiri tidak keberatan jika banyak yang membandingkan dirinya dengan Roman Reigns.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.