James Gunn terkenal setelah dia menyutradarai trilogi Guardians of the Galaxy. Dan setelah franchisenya berakhir, sekarang dia mengalihkan perhatiannya ke Superman: Legacy, sebuah film reboot yang akan menampilkan David Corenswet dan Rachel Brosnahan sebagai Superman dan Lois Lane. Tentu saja, Gunn telah banyak menghasilkan film superhero, mulai dari The Specials, Super, Guardians of the Galaxy, hingga The Suicide Squad. Superman, jelas, berada di level yang berbeda – bukan hanya dalam hal persepsi publik, tetapi juga dalam hal kekuatan. Beberapa penulis sebelumnya mengaku kesulitan membuat karakter sekuat Superman menjadi menarik. Namun Gunn, seperti yang dia sebutkan dalam komentar untuk Guardians of the Galaxy vol. 3, menyatakan bahwa hal itu bukanlah masalah baginya.

Nah menariknya, James Gunn sempat membandingkan kekuatan Superman dan Adam Warlock. Dalam film Guardians of the Galaxy 3, ada pertarungan Drax melawan Warlock. Gunn mengatakan bahwa pertarungan tersebut adalah cara untuk menunjukkan betapa kuatnya Drax – sesuatu yang mudah terlupakan dalam film-film sebelumnya, karena tim selalu menghadapi ancaman kosmik. Namun, pada akhirnya, Drax kalah telak oleh Adam.

“Kekuatan Adam Warlock hampir sebanding dengan kekuatan Superman, jadi itu sangat intens,” jelas Gunn.

Mungkin saja Gunn tidak dengan sengaja membuat perbandingan tersebut. Reboot Superman: Legacy yang akan digarap oleh James Gunn menuai perhatian para penggemar superhero. Setelah sukses dengan Guardians of the Galaxy series, Gunn kembali mencoba menghadirkan kekuatan super dalam karakter utama yang ikonik ini. Meskipun Superman telah menjadi sosok yang terkenal dan diakui oleh banyak orang, menemukan cara untuk membuat karakter sekuat Superman tetap menarik merupakan tantangan tersendiri bagi para penulis dan pembuat film. Kita nantikan saja ya penampilan Superman terbaru nanti.

Superman: Legacy akan bercerita tentang kisah perjalanan Superman yang berusaha mendamaikan warisan Kryptoniannya dengan kemanusiaannya sebagai Clark Kent dari Smallville, Kansas. Dia adalah perwujudan dari kejujuran, keadilan, dan Amerika itu sendiri, dipandu oleh kebaikan manusia di sebuah dunia yang justu menganggap kebaikan tersebut ketinggalan zaman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/