Jelang reboot DC Universe oleh DC Studios, ternyata Warner Bros masih punya sejumlah proyek menarik lain yang berada di luar jagat sinemanya. Salah satunya adalah series anime My Adventure with Superman yang akan segera tayang di saluran HBO. Sekarang Warner Bros kembali mengumumkan series lainnya yang berfokus pada tim supervillain Suicide Squad. Berjudul Suicide Squad Isekai, tayangan bergaya anime ini merupakan hasil kolaborasi ambisius antara Warner Bros Jepang dan WIT Studio.

Di Jepang sendiri, WIT Studio dikenal sebagai salah satu studio animasi Jepang yang saat ini tengah naik daun karena berhasil menggarap sejumlah anime terpopuler di seluruh dunia. Termasuk Attack on Titan, Spy x Family, Vinland Saga, dan masih banyak lagi. Nah melalui kolaborasinya dengan Warner Bros dan DC ini tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan seperti apa kualitas tayangan yang akan mereka suguhkan. Khususnya Suicide Squad Isekai yang ternyata digarap langsung oleh para sineas anime Jepang.

Anime Suicide Squad Isekai

Pengumuman dan teaser anime Suicide Squad Isekai ini pertama kali disampaikan oleh Warner Bros Jepang dan WIT Studios dalam acara Anime Expo 2023. Sesuai dengan judulnya, kali ini para anggota Suicide Squad dari DC seperti Harley Quinn dan Joker akan melangsungkan petualangan teranyar mereka di Isekai alias dunia lain. Saat ini Isekai sendiri merupakan salah satu genre anime paling digandrungi yang umumnya bercerita tentang perubahan hidup drastis dari sang protagonis yang tiba-tiba pindah ke dunia fantasi yang penuh dengan makhluk luar biasa dan ancaman berbahaya.

Meskipun plotnya masih dirahasiakan, tetapi anime DC ini sudah dipastikan akan digarap oleh sutradara Jujutsu Kaisen Eri Osada. Di mana desain karakter khususnya para anggota Suicide Squad digarap oleh Akira Amano (Katekyo Hitman Reborn!) dan Naoto Hosoda (Mirai Nikki). Untuk naskahnya, Suicide Squad Isekai ditulis oleh Tappei Nagatsuki dan Eiji Umehara yang sebelumnya mengerjakan anime Isekai populer berjudul Re:Zero – Starting Life in Another World. Tidak ketinggalan juga pengisi soundtrack Goblin Slayer Kenichiro Suehiro yang akan mengisi musik di series teranyar DC ini.

Menurut Osada sendiri, tim kreatif anime Suicide Squad Isekai telah mengantongi izin dari DC untuk membuat para karakternya lebih unik bahkan beberapa di antaranya nanti mampu menggunakan ilmu sihir. Tema Isekai dan para monster di dalamnya sudah cukup untuk membuat series DC ini layak untuk kita antisipasi. Sayangnya untuk sekarang series ini masih belum punya jadwal rilis, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.