David Corenswet kini jadi nama aktor paling dibicarakan setelah secara resmi akan memerankan Clark Kent alias Superman di era baru DC Universe. Menariknya, David sendiri menyadari bahwa secara fisik ia mirip dengan Henry Cavill, dan cukup optimis bahwa dirinya akan memerankan Superman suatu saat nanti.

Dalam wawancara dengan EW pada tahun 2019, Corenswet mengatakan bahwa ia tidak ingin mengambil posisi Henry Cavill ketika ditanya apakah ada kemiripan antara dirinya dan aktor asal Inggris tersebut. Namun, ia mengungkapkan bahwa keinginannya untuk memerankan Superman sangatlah besar.

David Corenswet Superman“Sebenarnya saya sudah menyadari hal ini (kemiripan dengan Henry Cavill) sebelum media sosial menjadi begitu heboh. Bahkan ambisi saya sangat tinggi untuk memerankan Superman,” ujar Corenswet. Meskipun ia memberikan pujian untuk penampilan Henry Cavill dalam peran tersebut, Corenswet mengungkapkan keinginannya untuk mengembalikan Superman ke akarnya dengan pendekatan yang lebih ceria.

“Saya sangat ingin melihat seseorang menghadirkan nuansa ceria yang kembali ke akarnya,” ungkapnya. “Saya menyukai pendekatan Henry Cavill yang gelap dan penuh aksi. Namun, saya ingin melihat versi berikutnya menjadi lebih cerah dan optimis.” Ujar David.

Hal ini tampaknya sesuai dengan kabar bahwa James Gunn akan menggarap Superman: Legacy menjadi kisah origin story yang lebih fokus pada Clark Kent dan Lois Lane saat mereka masih bekerja di Daily Planet.

Bisa jadi keinginan David Corenswet ini menjadi salah satu faktor mengapa ia terpilih sebagai pemeran Superman di film Superman: Legacy dan jadi wajah untuk era baru DC Universe. Tentu wajib ditunggu bagaimana kiprahnya saat memerankan Man of Tomorrow.

Peran Superman telah menjadi ikon dalam dunia superhero dan penampilan Henry Cavill sebagai Superman dalam film-film seperti “Man of Steel”, “Batman v Superman: Dawn of Justice”, dan “Justice League” telah mendapatkan pujian dari banyak penggemar dan kritikus. Namun, Corenswet yang akan menghadirkan versi yang lebih ceria dan optimis tentu menambahkan dimensi baru dalam interpretasi karakter tersebut.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.