Sejak kemunculan pertamanya dalam film Captain Marvel, bangsa alien misterius yang dikenal sebagai Skrulls telah menjadi perhatian para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Sekarang mereka kembali di series Secret Invasion sebagai ancaman baru yang diam-diam mulai menyusun rencana besar untuk mengambil alih Bumi. Keunikan mereka yang mampu mengubah wujud menjadi siapa pun membuat kita selalu curiga kepada para karakter MCU yang mungkin adalah seorang Skrull, khususnya yang muncul di Secret Invasion. Berikut ini adalah lima karakter MCU yang diduga penyamaran Skrull!

James Rhodes

karakter mcu diduga skrull

Karakter MCU pertama yang diduga Skrull adalah James Rhodes alias War Machine. Karakter populer yang diperankan Don Cheadle ini baru saja kembali minggu lalu di episode perdana Secret Invasion. Di mana dia diceritakan melapor kepada Presiden Ritson bahwa Nick Fury telah meninggalkan stasiun luar angkasa SABER. Meskipun sebenarnya tidak ada yang salah dari tindakannya, tetapi aktor Samuel L. Jackson sempat menyebut bahwa karakter Rhodey di seriesnya lebih mirip seperti “hewan politik dan bukan pria dengan kostum khusus [seperti yang kita kenal].” Berbekal pernyataan tersebut bisa saja Rhodey yang sekarang adalah penyamaran Skrull jahat yang ingin membungkam Nick.

Ritson

karakter mcu diduga skrull

Terlepas apakah benar Rhodey seorang Skrull, karakter MCU lainnya yang diduga kuat sebagai Skrull adalah Ritson, Presiden Amerika yang diperankan oleh Dermot Mulroney. Di episode perdana Secret Invasion kemarin, saat Rhodey melapor tentang kembalinya Nick Fury ke Bumi, Ritson langsung terlihat gundah dan tidak bisa menyembunyikan kekesalannya. Jika dia adalah bagian dari Skrulls pemberontak yang ingin mengambil alih Bumi, tentunya kembalinya Nick adalah sebuah ancaman bagi kelompoknya. Series Secret Invasion memang digadang-gadang akan mengungkap bahwa Skrulls sebenarnya sudah masuk ke tingkat pemerintahan, Ritson bisa menjadi salah satu kejutannya.

 

Sonya Falsworth

karakter mcu diduga skrull

Baru saja muncul di episode pertama Secret Invasion, karakter Sonya Falsworth sudah dimainkan dengan brilian oleh aktris Olivia Colman. Dikenal sebagai kenalan lama Nick Fury, karakter Sonya sendiri digambarkan sebagai salah satu eksekutif dari organisasi intelligence Inggris. Ketika Nick meminta bantuannya untuk membongkar rencana Skrulls pemberontak yang ingin meledakan bom di Rusia, Sonya malah pura-pura tidak tahu apa-apa. Karena hal tersebut karakter baru MCU ini diduga sebagai Skrull yang tengah menyamar. Apalagi sebelumnya Colman sempat mengisyaratkan bahwa “kehadiran karakternya lebih mirip seorang antagonis.”

Derrik

Jika nanti pada akhirnya Sonya terungkap bukan Skrull, bisa jadi justru bosnya lah yang merupakan bagian dari Skrulls pemberontak, yaitu Perdana Menteri Inggris’ Derrik yang diperankan oleh aktor Tony Curran. Setelah Sonya menolak memberikan bantuan, terlihat lewat kamera pengintai Nick bahwa dia langsung melapor kepada Derrik terkait potensi ancaman bom di Rusia. Meskipun Derrik akhirnya mengirim tim untuk melakukan investigasi, tetapi sampai ending episode 1 tidak ada satu pun dampak dari keputusannya. Dari sinilah tidak sedikit yang berspekulasi bahwa Derrik menyembunyikan sesuatu, yaitu fakta bahwa karakter MCU ini adalah Skrull yang menyusup ke pemerintah Inggris.

Priscilla Fury

karakter mcu diduga skrull

Terakhir, karakter MCU yang dipastikan akan muncul di series Secret Invasion dan langsung diduga Skrull adalah Priscilla Fury. Selama ini Nick tidak pernah menceritakan istrinya yang bernama Priscilla, tetapi karakter baru yang diperankan oleh aktris Charlayne Woodard ini tiba-tiba muncul di seriesnya. Ada apa? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun wajah dari Priscilla sendiri sempat muncul dalam poster Secret InvasionĀ dengan mozaik Skrull dan slogan “Siapa yang Kamu Percaya?” sama seperti karakter lainnya. Sepertinya akan sangat menarik jika karakter yang akan punya peran penting di seriesnya ternyata adalah seorang Skrull yang akan berkhianat kepada Nick Fury.

Itulah lima karakter yang diduga sebagai penyamaran Skrull di MCU. Sampai saat ini memang tidak ada konfirmasi resmi terkait siapa saja Skrull jahat di MCU khususnya di series Secret Invasion yang tengah tayang di Disney+. Namun jika benar salah satu atau semua karakter ini adalah Skrull, hal tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa. Di mana itu artinya sekarang karakter yang asli mungkin tengah ditawan di markas Skrull. Untuk saat ini kita hanya bisa percaya pada Nick Fury dan sahabat Skrull-nya Talos, karena hanya mereka yang benar-benar peduli pada keselamatan Bumi dan semua isinya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.