Tidak lama lagi, live action One Piece akan dirilis. Series tersebut akan tayang di layanan streaming Netflix, dengan Eiichiro Oda yang turun langsung untuk mengawasi pembuatannya. Beberapa waktu lalu, Netflix sudah membagikan sebuah trailer singkat yang memperlihatkan seperti apa seriesnya nanti. Tentu saja sebagai series yang diadaptasi dari manga dan animenya, maka berbagai hal didalamnya harus dibuat semirip mungkin dari sumber aslinya. Tetapi nih Geeks, ada beberapa perbedaan yang kita lihat dari trailernya kemarin, dibandingkan dengan versi manga dan animenya. Apa saja perbedaan tersebut?

Perubahan Fisik Karakter

Salah satu perubahan yang sangat terasa adalah hidung Usopp. Di manga dan anime, Usopp memiliki hidung yang sangat panjang dan digambarkan mirip seperti Pinocchio karena Usopp juga sering berbohong. Namun dalam live action One Piece, aktor Usopp, Jacob tampak tidak menggunakan hidung tambahan, sehingga membuat hidung Usopp seperti manusia biasa pada umumnya. Apa yang dilakukan ini bukanlah hal yang buruk, karena hidung yang sangat mancung dalam live action akan terlihat aneh. Selain Usopp, perbedaan Fisik juga terjadi kepada karakter Sanji yang diperankan Taz Skylar.

Dalam trailer live action, Sanji tidak memiliki alis keriting yang sangat ikonik dari karakternya. Tetapi mungkin perubahan itu tidak terlalu diperdulikan oleh para penggemar. Sebenarnya nih Geeks, alis Sanji memiliki kaitan dengan kekuatan buah iblisnya. Eiichiro Oda sebelumnya mengkonfirmasi bahwa alis Sanji terkait dengan misteri kekuatan buah iblisnya. Namun tidak diketahui apakah live actionnya nanti akan menerapkan hal serupa atau tidak.

Kostum Berbeda

Dalam live action One Piece, keputusan besar diambil dengan mengganti sandal ikonik Luffy dengan sepatu. Memang ada yang setuju dengan perubahan tersebut, tetapi ada juga yang membencinya. Trailer yang rilis beberapa waktu lalu memperlihatkan Luffy yang menggunakan sepatu sambil meletakkan kakinya di atas tong, sebelum memasuki Grand Line. Mungkin diubahnya sendal Luffy dengan sepatu berkaitan dengan kesulitan saat syuting jika melakukan berbagai aksi dengan menggunakan sandal. Tentu saja jika menggunakan sandal, pontensi cedera akan meningkat. Dan demi sang pemeran, sandalnya kemudian digantikan dengan sepatu.

Selain itu, para karakter di live action One Piece juga terlihat lebih sering mengganti pakaian mereka. Padahal dalam manganya (hanya dalam arc East Blue), para karakter selalu menggunakan pakaian yang sama. Namun itu bukan perkara yang besar, dan sebagian penggemar masih mengagumi pakaian yang digunakan para anggota Topi Jerami itu di versi live actionnya.

Zoro vs Mr. 7

Dalam trailer live action One Piece, Zoro terlihat bertarung melawan Mr. 7. Di manga atau bahkan anime, Mr. 7 sama sekali tidak muncul (di East Blue). Namun, Zoro hanya menyebutkan namanya dalam sebuah cerita. Memasukkan Mr. 7 dalam live action One Piece adalah perubahan yang cukup besar, dan disambut baik oleh para penggemar karena sekarang kita bisa melihat lebih dalam lagi cerita tentang Zoro sebelum dia bergabung dengan Luffy. Jika dalam anime maupun manga, fans selalu mengeluhkan karakter Zoro yang jarang diceritakan masa lalunya, mungkin live action One piece akan mengubah hal tersebut dan menjadikan kisah Zoro lebih sempurna.

Kemampuan Zoro

Zoro adalah salah satu anggota inti dari Topi Jerami. Yang semakin membuatnya istimewa adalah Zoro menjadi kru pertama Luffy yang dipertemukan di East Blue. Ketika Luffy bertemu Zoro di trailer live action One Piece, Luffy menyebutkan kepada Zoro bahwa semua pejuang akan menamai finishing moves atau kemampuan khusus mereka, tetapi Zoro mengatakan bahwa dia tidak melakukan itu (menamai kemampuan khusunya). Disadari atau tidak, itu adalah perubahan yang dialami oleh karakternya karena Zoro (di anime dan manga) sering menamai kemampuan khususnya. Bahkan Zoro, memiliki nama kemampuan yang paling kompleks dibanding anggota Topi Jerami lainnya. Beberapa kemampuan khusus yang dimiliki Zoro dalam manganya seperti Kiki Kyutorsyu: Ashura, Santoryu Ogi: Sanzen Sekai, dan masih banyak lagi.

Itulah dia beberapa perbedaan yang dimiliki dalam live action One Piece. Tetapi dari yang terlihat, perbedaan tersebut bukanlah sesuatu yang fatal, dan mungkin diubah demi tujuan tertentu. Menurut Geeks bagaimana dengan semua perubahan itu?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/