Sebagai penggemar setia Marvel Cinematic Universe, kalian pasti masih ingat dengan mid credit scene Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaDi mana para varian Kang the Conqueror yang tergabung dalam Council of Kangs akhirnya sadar bahwa eksistensi mereka di multiverse mulai terancam. Nah sekarang sebuah gambar konsep dari film pertama MCU di tahun 2023 tersebut baru saja mengungkap detail penampilan dari salah satu varian mengerikan Kang the Conqueror yang muncul di mid credit scene-nya.

Sebelumnya dari sekian banyak varian Nathaniel Richards alias Kang di mid credit scene Quantumania, sutradara Peyton Reed sendiri setidaknya sudah mengonfirmasi identitas dari tiga pemimpin Council of Kangs. Mereka adalah varian pertama Kang yang bernama Rama-Tut, varian mirip RoboCop bernama Centurion, dan versi yang lebih tua bernama Immortus. Namun dari semua varian Kang di MCU, ada satu satu varian mengerikan yang terlihat dia akhir mid credit scene Quantumania, dia adalah Kang yang wajahnya seperti manusia kadal. Simak gambar konsep karakternya di bawah ini, Geeks:

Gambar konsep resmi dari varian Kang yang mengerikan ini baru saja dibagikan oleh seorang ilustrator MCU, Colin Shulver, yang sebelumnya bekerja untuk film Ant-Man and the Wasp Quantumania. Dengan mata kadal, lubang hidung yang memanjang, serta kulit berwarna biru, cukup jelas bahwa varian yang satu ini punya penampilan yang unik jika dibandingkan dengan sebagian besar varian Kang di Council of Kangs. Di sisi lain varian ini juga tetap memiliki dua luka simetris pada bagian wajah dan kostum khas Kang the Conqueror.

Menariknya Shulvers juga membagikan gambar detail yang memperlihatkan varian Kang mengerikan ini tanpa kostumnya. Di balik helm dan kostumnya, dia terlihat memiliki kulit bersisik dan beberapa tanduk kecil di sekitar ubun-ubun kepada dan telinganya. Sayangnya tidak dijelaskan secara pasti bagaimana varian ini bisa mendapatkan tubuh yang berbeda dari Kang lainnya. Namun mengingat Kang adalah ancaman multiverse yang berasal dari berbagai semesta, mungkin di tempat asalnya Kang ini sengaja mengubah tubunya menjadi monster kadal agar lebih kuat dari manusia pada umumnya.

Apakah varian Kang yang mengerikan ini akan mendapatkan spotlight pada masa depan MCU? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Belakangan ini pemeran Kang’ Jonathan Majors tengah tersandung masalah hukum, jadi sulit untuk memprediksi masa depan karakternya di MCU. Yang jelas saat berita ini ditulis, Marvel Studios masih menjadwalkan film crossover yang melibatkan karakternya, yaitu Avengers: The Kang Dynasty pada 1 Mei 2026 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.