Dalam acara Tudum Netflix 2023, series live-action One Piece akhirnya resmi merilis trailer dan ada beberapa easter Egg menarik yang muncul dalam trailer tersebut. Para fans dari series One Piece tidak sabar untuk melihat bagaimana versi live-action dari cerita tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, Neftlix kembali menghadirkan sebuah proyek adaptasi live-action dari cerita anime populer yaitu One Piece.

Proyek ini pertama kali diumumkan oleh sang kreator langsung, Eiichiro Oda, pada beberapa tahun yang lalu. Berbagai gambar bocoran dari proses produksinya sempat muncul di tahun 2022 kemarin, yang mana hal tersebut membuat para fans penasaran dengan hasil akhirnya. Akhirnya, pada acara Netflix Tudum 2023 kemarin mereka merilis trailer resmi perdana dari seriesnya dan ada beberapa easter Egg menarik yang muncul dalam trailer tersebut.

Kemunculan Koby

Koby merupakan salah satu karakter sampingan pada awalnya. Dia muncul di awal cerita One Piece, di mana Koby sempat jadi bawahan dari kelompok bajak laut Alvida. Sampai kemudian Koby bertemu dengan Luffy dan menyelamatkannya. Koby sendiri saat ini jadi salah satu karakter penting di manganya. Dalam trailer One Piece kemarin, nyatanya Netflix menghadirkan sosok Koby.

Easter Egg Trailer One Piece

Namun, memang kemunculannya sangat cepat dan singkat. Sosok Koby bisa Geeks lihat secara singkat di sisi kanan layar atau sisi kanan Luffy pada detik ke 65. Pada detik tersebut, Luffy diperlihatkan sedang memperlihatkan kekuatan Gomu Gomu Pistol miliknya. Nampak Koby tersebut mengenakan kacamata dan berambut putih. Dan berbeda dengan versi manga, sosok Koby nampak memiliki tinggi yang hampir sama dengan Luffy.

Penampilan Lain Para Kru Topi Jerami

Salah satu easter egg yang banyak para fans hadirkan adalah bagaimana beberapa pakaian dari kru Topi Jerami di trailernya terinspirasi dari artwork di manganya. Contohnya adalah pakaian yang Luffy dan Usopp kenakan. Dalam trailernya, Luffy nampak menggunakan pakaian kemeja merah dengan motif bunga. Hal ini mirip dengan salah satu karya Eiichiro Oda di sampul manganya.

Easter Egg Trailer One Piece

Pakaian Usopp juga mirip seperti Luffy, di mana dia mengenakan kemeja hijau dengan motif bunga. Ini juga berasal dari gambar sampul salah satu manganya. Selain gambar sampul, pakaian dari para kru Topi Jerami tersebut juga tidak jarang terinspirasi dari halaman color spread yang muncul di halaman Weekly Shonen Jump.

Kemunculan Shanks dan Sea King

Yang juga tidak kalah menarik dari easter egg dalam trailer One Piece adalah bagaimana Shanks berusaha menyelamatkan Luffy yang tenggelam, seperti adegan di awal ceritanya. Dan pada saat itu, kita kemudian melihat penampilan Shanks yang berhadapan dengan Sea King. Momen ini terjadi di detik 40 trailernya. Dalam ceritanya sendiri Sea King tersebut adalah monster laut yang hampir memakan Luffy.

Luffy sendiri tenggelam di laut karena kemampuan berenangnya sudah menghilang setelah memakan buah iblis. Dan melihat hal tersebut, Shanks kemudian mengorbankan sebagian tangannya. Kita memang melihat momen Shanks menyelamatkan Luffy yang tenggelam dan berhadapan dengan Sea King, namun trailernya tidak memperlihatkan momen Shanks kehilangan lengannya.

Para Villain Non-Canon

Dalam trailernya, kita memang diperlihatkan beberapa karakter villain seperti salah satu yang paling jelas adalah Buggy si Badut. Namun, ada juga bebebrapa karakter villain yang muncul sebagai cameo. Contohnya adalah Mr. 7 yang merupakan salah satu agen dari Baroque Works milik Crocodile. Dia nampak bertarung menghadapi Zoro. Dalam ceritanya, dia tewas setelah bertarung melawan Zoro dan memintanya bergabung dengan kelompok itu.

Easter Egg Trailer One Piece

Namun, ada juga yang karakter yang mungkin tidak banyak orang ketahui seperti Captain Gally. Dia adalah karakter yang muncul dalam cerita Romance Dawn. Berdasarkan trailernya, Captain Gally akan muncul dalam arc Baratie dan kemudian diserang oleh karakter lain yaitu Leutenant Ironfist Fullbody. Dalam manganya, Fullbody memang muncul secara canon dalam arc Baratie. Namun, hal ini tidak berlaku terhadap Captain Gally.

Tong Milik Luffy

Easter egg yang juga mungkin banyak para fans lewatkan adalah kemunculan dari tong milik Luffy. Tong tersebut muncul dalam adegan pertempuran dari kapal bajak laut Alvida. Tong tersebut sebenarnya jadi awal Luffy bertemu dengan Koby. Di dalam tongnya terdapat sosok Luffy, yang mana ketika tong tersebut mereka ambil Luffy kemudian muncul dari dalam tong tersebut. Hal ini membuat Luffy kemudian bertarung melawan Alvida dan jadi momen bersejarah bagi Luffy.

Kapal Garp

Dalam cerita East Blue Saga, karakter Monkey D Garp memang belum muncul sampai kemudian di arc Water Seven. Tetapi, dalam versi live-action ini sepertinya karakter Garp sudah diberikan petunjuk akan muncul lebih awal. Karakternya sendiri memang tidak muncul dalam trailernya, namun ada petunjuk yang muncul berupa kapal yang biasa Garp gunakan saat bertugas.

Dari apa yang muncul dalam trailernya, kapal milik Garp ini nampak berbeda dari kapal yang muncul dalam versi manganya. Kapal milik Garp lebih besar dari kapal bajak laut pada umumnya. Penampilan dari kapal tersebut juga jauh lebih mengintimidasi dan menyeramkan, yang memang cocok dengan karakter dari Garp itu sendiri.

Trailer perdana dari series live-action One Piece berhasil menghidupkan apa yang ada dalam cerita manga atau animenya. Meskipun reaksi yang muncul pun beragam, namun beberapa poin yang muncul dalam seriesnya mampu membuat para fans cukup senang. Beberapa poin easter egg dari trailernya menjadi salah satu contoh hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.