Belum genap seminggu sejak The Flash pertama kali tayang di bioskop, sekarang sudah ada banyak informasi baru yang terungkap dari filmnya. Di mana sebagian besar pengungkapkan ini bahkan datang langsung dari para sineasnya yang mungkin merasa bahwa terlalu sia-sia jika mereka menyimpan informasinya sendiri. Setelah sutradara filmnya Andy Muschietti membahas sejumlah cameo menarik di filmnya, sekarang terungkap bahwa The Flash sebenarnya sudah menyiapkan 3 ending yang berbeda.

Salah satu alasan mengapa The Flash punya banyak ending sepertinya sangat berkaitan dengan lika-liku yang harus dialami saat masa produksi filmnya. Sebagai pengingat, film The Flash sendiri telah melalui banyak sekali goncangan, mulai dari penggantian sutradara dan penulis, kemudian akuisi Warner Bros dan penggantian CEO-nya, sampai kontroversi yang disebabkan oleh aktornya sendiri Ezra Miller. Semua masalah inilah yang kemudian membuat filmnya mau tidak mau harus mengalami banyak perubahan, termasuk endingnya.

3 ending the flash

Menurut laporan terbaru The Hollywood Reporter, film The Flash punya 3 ending berbeda saat masa produksi. Salah satu endingnya akhirnya dipakai di versi final, di mana saat Barry Allen alias Flash merasa bahwa petualangannya telah berakhir, ternyata ada kejutan baru yang menghampirnya. Ending aslinya ini mungkin membuat semua penonton di bioskop merasa cukup kebingungan juga. Jika kalian sudah menonton filmnya dan tidak khawatir dengan spoiler, kalian bisa lihat penjelasan ending The Flash di sini.

Nah sedangkan untuk dua ending The Flash yang tidak jadi ditampilkan, yang pertama memperlihatkan Batman dari Michael Keaton dan Supergirl dari Sasha Calle muncul di persidangan ayah Flash, Henry Allen. Di mana ini artinya Flash masih belum kembali ke semesta aslinya. Kemudian pada ending kedua, yang datang ke persidangan adalah Superman versi Henry Cavill, Wonder Woman dari Gal Gadot, Supergirl Calle, dan Batman Keaton. Artinya pada ending yang satu ini semesta alternatif dan semesta utama telah bergabung.

Masing-masing dari ending ini, baik yang akhirnya ditampilkan maupun tidak, sebenarnya punya keunikan dan misteri tersendiri. Di mana masing-masing ending akan memicu spekulasi yang berbeda dari para penggemar. Sayangnya apa pun endingnya, sebenarnya hal tersebut tidak terlalu berpengaruh karena cepat atau lambat DC Studios akan me-reboot jagat sinema DC Universe dengan kisah yang sepenuhnya baru. Namun seandainya disuruh memilih, mana yang menurut kalian lebih baik dari 3 ending The Flash ini, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.