Sosok aktris Sasha Calle akan jadi perhatian para fans berkat kemunculannya sebagai Supergirl di film the Flash dan ini adalah 10 fakta tentang sang aktris. Nama Sasha Calle mungkin memang masih asing di telinga Geeks semua. Hal ini wajar karena dia merupakan aktris pendatang baru di industri perfilman Hollywood. Meskipun begitu, Sasha Calle berhasil membuat sejarah dalam karirnya.

Seperti yang Geeks ketahui, Sasha Calle akan berperan sebagai Kara di film The Flash. Kara sendiri dalam ceritanya adalah sosok pahlawan pengganti Superman, di mana dia adalah supergirl. Yang menarik adalah para fans sendiri sudah tidak sabar untuk melihat penampilan Sasha Calle sebagai supergirl. Berikut adalah 10 fakta Sasha Calle, Supergirl dalam film The Flash.

Seorang Musisi

Meniti karir sebagai seorang aktris pendatang baru ternyata Sasha Calle merupakan seorang musisi. Dalam sebuah wawancara, Sasha sempat mengatakan bahwa musik adalah “cinta pertamanya” sebelum akting. Dia mengatakan bahwa dia sangat senang untuk menari dan bernyanyi. Sasha bahkan mau berdandan cantik dan mengadakan sebuah pertunjukan untuk orang-orang.

Ada sebuah pengalaman menarik yang pernah Sasha alami sebagai seorang musisi. Dia pernah tampil sendirian dengan memainkan seluruh alat musik. Menurut Sasha, dia berpindah dari satu alat musik ke alat musik lainnya. Meskipun begitu, Sasha mengaku sangat senang dengan hal tersebut.

Senang Jalan-Jalan

Salah satu hobi dari seorang Sasha Calle adalah jalan-jalan. Selain pernah tinggal di wilayah Kolombia, Sasha juga nyatanya pernah pergi ke belahan dunia lain. Dia senang untuk bepergian dan melakukan berbagai hal dan kegiatan baru yang memberikannya pengalaman baru yang tidak terlupakan. Dengan karirnya yang semakin melejit saat ini, Sasha semakin sering jalan-jalan semakin banyak tempat yang dia kunjungi.

Film Superhero Pertama

Dalam karir akting Sasha di hollywood, dia belum pernah bermain atau memerankan karakter superhero atau pun karakter dari buku komik. The Flash jadi pengalaman pertamanya untuk bermain di film superhero. Pengumuman Sasha Calle akan berperan sebagai Supergirl memang sudah dirumorkan sejak lama. Namun, setelah trailer perdana film The Flash muncul barulah terungkap apa peran dari Sasha.

fakta sasha calle

Sasha sendiri saat ini lebih terkenal perannya sebagai Lola Rosales dalam sebuah series yang berjudul The Young and the Restless. Berperan sebagai Kara dan Supergirl dalam sebuah film blockbuster jelas membuat nama Sasha melambung jauh. Ini akan jadi batu lompatan besar bagi karir Sasha Calle kedepannya. Bahkan, bukan tidak mungkin Gunn akan kembali menghadirkaan Kara di proyek film selanjutnya.

Memiliki Gelar Seni

Fakta Sasha Calle selanjutnya adalah memiliki gelar seni. Kemampuan akting dari seorang Sasha Calle memang tidak lahir begitu saja. Perlu kerja keras dan usaha yang dia lakukan, salah satunya adalah bersekolah di sebuah sekolah tinggi seni. Sasha Calle pernah bersekolah di American Musical and Dramatic Academy dengan mengambil jurusan Fine Arts. Yang menarik adalah sederet nama besar sebelumnya pernah juga bersekolah di sekolah yang sama. Mereka adalah Anthony Ramos, Jason Derulo, dan sebagainya.

Masuk Nominasi Emmy Awards

fakta sasha calle

Emmy Awards adalah sebuah penghargaan bergengsi bagi para insan pertelevisian, khususnya di wilayah Amerika. Meskipun karir Sasha sebagai aktris belum terlalu lama, namun kemampuannya sebagai Lola Rosales di series The Young and the Restless nyatanya berhasil untuk membuat dia masuk dalam nominasi Emmy Awards sebagai Outstanding Young Performer pada 2020. Dengan karirnya yang sudah melebar ke dunia film, apalagi dia berperan sebagai sosok penting di sebuah film blockbuster, membuka kesempatan lebih besar lagi bagi Sasha untuk bisas memenangkan sebuah penghargaan.

Menang Hadapi 400 Aktor

Fakta Sasha Calle sebagai Supergirl lainnya adalah dia berhasil menang hadapi banyak kandidat. Bagaimana Sasha Calle berhasil mendapatkan peran sebagai Kara alias Supergirl di film The Flash sebenarnya bukan sebuah hal yang mudah. Pasalnya, Sasha harus menghadapi sebuah kompetisi yang sangat mengerikan. Menurut Andy Muschietti dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa para kandidat untuk pemeran Kara di film The Flash sangat luar biasa.

Hal tersebut sempat membuat Andy bingung untuk menentukan pilihan. Namun, Sasha berhasil untuk mendapatkan perhatian dari sang sutradara dan akhirnya dia pun mendapatkan peran sebagai Supergirl. Menurut kabarnya, ada kurang lebih 400 aktor yang sempat ikut dalam proses casting sebagai Kara. Dan Andy juga kemudian mengabarkan informasi dia mendapatkan peran tersebut melalui aplikasi Zoom.

Supergirl Latin Pertama

Dalam sejarah kemunculan sosok karakter Supergirl di layar lebar atau layar kaca, biasanya pemeran dari Kara adalah para aktris berkulit putih. Contohnya Laura Vandervoort yang berperan sebagai Supergirl di series Smallvile, Halen Slater dalam film Superman di era 1980an, dan juga yang paling populer tentunya adalah Melissa Benoist dalam series Supergirl dan juga series lainnya di Arrowverse. Sasha Calle berhasil mencetak sejarah lainnya di mana dia jadi aktris Latin pertama yang memerankan karakter Supergirl.

Miliki Masa Lalu Yang Gelap

Dalam hal ini bukan sosok Sasha yang memiliki masa lalu gelap melainkan karakter Supergirl. Karakternya di film The Flash akan sangat berbeda dari karakter Supergirl yang Geeks ketahui dari cerita komik atau cerita di series Supergirl. Menurut informasinya, karakter Supergirl di film The Flash akan memiliki origin story yang berbeda di mana filmnya menjanjikan masa lalu yang jauh lebih gelap dan menyedihkan bagi Kara.

fakta sasha calle

Supergirl juga harus mengalami masa kecil yang kurang menyenangkan, di mana dia menjadi subyek penelitian bagi pemerintah. Dia harus mengalami berbagai pengalaman yang menyakitkan, di mana Kara harus kehilangan kekuatan supernya karena dia dikurung di sebuah tempat yang tidak terakses cahaya matahari. Namun, masih belum diketahui sejauh mana kekuatan sebenarnya Supergirl versi film The Flash.

Jadi “Pengganti” Henry Cavill

Kemunculan Kara alias Supergirl dalam film The Flash bisa dibilang adalah sebuah strategi yang dihadirkan oleh pihak Warner Bros. dan juga DC Studios. Strateginya sendiri adalah menjadi “pengganti” dari Superman yang diperankan oleh Henry Cavill. Seperti yang Geeks ketahui, Cavill merupakan aktor yang memerankan Superman di DCEU. Namun, nasibnya sendiri sempat tidak menentu.

fakta sasha calle

Meskipun berhasil dihadirkan kembali dalam film Black Adam, namun pada akhirnya nasib dari Cavill sebagai Superman benar-benar berakhir melalui keputusan James Gunn. Pihak DC Studios dan WB akhirnya menghadirkan karakter baru yang tidak lain adalah Supergirl. Yang menarik adalah dalam sebuah wawancara baru-baru ini Zack Snyder sempat mengatakan bahwa sebenarnya dia juga berencana untuk menghadirkan Supergirl di DCEU.

Direstui Sang Henry Cavill

Yang tidak kalah menarik juga adalah ternyata Henry Cavill memberikan restu bagi Sasha Calle untuk menjadi Supergirl. Hal ini diketahui dalam laporan Entertainment Weekly, di mana disebutkan jika Sasha Calle pernah bertemu langsung Henry Cavill. Dia kemudian membahas tentang perannya sebagai Supergirl di film The Flash. Sasha juga sempat bertanya tentang pendapatnya mengenai karakter Supergirl.

Cavill sendiri menjawab bahwa peran Supergirl sangat luar biasa. Dan Sasha pun bertanya apakah Cavill setuju dengan perannya sebagai Supergirl. Pemeran Man of Stell tersebut memuji penampilan dari Sasha di film tersebut, yang mana artinya ada dua hal. Sasha benar-benar berakting dengan baik. Kedua, film The Flash sendiri bisa jadi memberikan kesan mendalam bagi Cavill.

Kejutan besar dihadirkan oleh Andy Muschietti di film The Flash di mana sosok Supergirl muncul menggantikan Superman. Hal ini karena adanya cerita Flashpoint di film The Flash, yang memberikan kesempatan bagi kemunculan karakternya. Sasha Calle sendiri akan jadi sorotan tajam para fans karena perannya sebagai Supergirl. Kita nantikan saja ya Geeks perannya di film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.