Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya series live action One Piece siap tayang di saluran streaming Netlix. Mengadaptasi kisah manga dan anime berjudul sama karya Eiichiro Oda, series Netflix yang sangat ambisius ini akan menceritakan petualangan awal Monkey D. Luffy saat merekrut para nakama alias kru Straw Hat Pirates. Sekarang jelang perilisan series live action One Piece, Netflix memamerkan kapal pertama Straw Hat’ Going Merry dalam bentuk replika yang cukup detail.

Sebelumnya memang cukup sering digembar-gemborkan bahwa produksi dari proyek series One Piece ini diawasi langsung oleh Eiichiro Oda. Di mana Oda turut ambil andil dalam pemilihan cast, seperti Inaki Godoy sebagai Luffy, Mackenyu sebagai Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji. Selain itu Oda juga beberapa kali dilaporkan telah memantau lokasi syuting di Afrika agar setiap properti bahkan kapal lautnya mirip seperti penggambarannya. Hal inilah yang membuat Netflix percaya diri dengan desain Going Merry di live action One Piece.

Going Merry live action One Piece

Going Merry live action One Piece Going Merry live action One Piece

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto-foto di atas, saat ini Netflix tengah memamerkan replika kapal Going Merry dalam acara TUDUM di Sao Paolo, Brazil. Deretan foto yang diambil oleh Erick Massoto dari Collider ini memperlihatkan detail Going Merry hampir dari semua sisi. Di dekatnya terdapat logo series live action One Piece dalam bentuk 3D. Meskipun ukurannya lebih kecil dari versi seriesnya nanti, tetapi secara keseluruhan detail dari Going Merry ini mirip seperti yang sebelumnya terlihat di poster live action One Piece.

Pada bagian hulu kapalnya terlihat jelas patung domba yang sudah menjadi ciri khas Going Merry di manga maupun komiknya. Bedanya patung domba ini terlihat lebih realitstis dengan ukiran yang lebih detail menyerupai kulit dan tanduk asli. Tentunya karena ini adalah kapal Straw Hat Pirates, pada bagian layar yang mengembang terlihat juga lambang jolly roger dengan topi jerami yang digambar sendiri oleh Luffy. Menariknya bahkan di sampingnya ada talent yang berdandan layaknya Luffy di series live action-nya.

Melihat betapa kerennya replika Going Merry ini bisa kita bayangkan bagaimana versi aslinya yang lebih besar di series live action One Piece nanti. Apalagi saat para aktornya terlihat berlayar bersama Going Merry saat seriesnya rilis nanti. Untuk sekarang Netflix memang masih belum mengumumkan tanggal rilis seriesnya, tetapi live action One Piece sudah dipastikan akan tayang tahun ini. Jadi bersiaplah, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.