Setelah sukses dengan manga dan anime yang telah merilis lebih dari seribu chapter, One Piece dari Eiichiro Oda dipastikan akan merilis versi live action-nya. Serial berjumlah delapan episode yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Netflix ini telah merilis sejumlah poster menarik yang umumnya memperlihatkan kru Straw Hat Pirate. Sekarang sebuah poster terbaru akhirnya mengungkap detail dari kapal andalan Going Merry yang dipakai Luffy dan kawan-kawan pada pelayaran pertamanya di One Piece.

Di manga dan anime One Piece sendiri Going Merry adalah sebuah kapal laut yang bisa dikategorikan sebagai kapal kecil jika dibandingkan dengan milik bajak laut lain dan para marine di dunianya. Walaupun begitu kapal khas yang memiliki desain kepala domba pada bagian hulunya ini terbilang sangat bersejarah bagi kru Straw Hat Pirate. Karena kapal ini menjadi saksi perekrutan anggota yang dimulai oleh Luffy sebagai kapten dan seterusnya sampai terkumpul Nami, Zoro, Sanji, Usopp, bahkan Chopper. Simak poster terbaru di bawah ini yang memperlihatkan Going Merry versi live action:

Poster dari serial live action One Piece yang baru saja dibagikan Netflix ini memperlihatkan tampak depan dari Going Merry. Di mana desain kepala dombanya dibuat terlihat lebih realistis dengan ukiran yang menyerupai bulu serta tanduk raksasa pada bagian bawahnya. Di sisi lain desain ini juga masih tetap mempertahankan wajah ceria dari Going Merry yang sudah sejak awal menjadi ciri khas Straw Hat Pirate. Kemudian di belakangnya terlihat layar besar yang mengembang dengan lambang jolly roger khas Straw Hat Pirate.

Selain memperlihatkan Going Merry, poster terbaru ini juga dilengkapi dengan tulisan ‘The Pirates Are Coming’ alias para bajak laut akan segera datang. Yang artinya selain Going Merry kita akan melihat kapal bajak laut ikonis lainnya di serialnya nanti. Sejauh ini setidaknya ada sejumlah kapal lain yang sudah dibuat dengan ukuran sesungguhnya untuk kebutuhan serial One Piece. Termasuk Miss Love Duck milik Alvida Pirate, Red Force milik Red Hair Pirate, serta Baratie yang dijalankan Zeff dan para kokinya.

Sebelumnya Oda sensei telah mengatakan bahwa live action One Piece akan segera berlayar di Netflix. Sekarang dengan poster Going Merry ini sepertinya perilisan live action One Piece di Netflix mungkin akan terjadi dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja ya, Geeks. Untuk saat ini Netflix sendiri memang telah menjadwalkan serial live action dari Luffy dan kawan-kawan ini untuk tayang pada suatu titik pada tahun 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.