Marvel tampilkan sosok Daredevil 2099 dengan menghadirkan karakter klasik yang kembali muncul dalam cerita. Sebagian Geeks mungkin kurang begitu mengenal Daredevil 2099. Ini merupakan karakter dari sebuah realita alternatif di mana dia adalah sekutu dari Miguel O’Hara yang merupakan Spider-Man 2099. Sosok di balik topeng Daredevil 2099 sendiri adalah Samuel Fisk, yang merupakan cucu dari Wilson Fisk alias Kingpin. Namun, dalam cerita terbaru ini, bukan Sam Fisk melainkan Eric Nelson.

Eric Nelson merupakan karakter yang perama kali muncul di tahun 1996 dalam komik 2099 A.D. Genesis #1. Dia menyamar menjadi penasihat hukum bagi Alchemax untuk menyusup ke perusahaan tersebut. Tujuannya adalah mencari tahu rencana jahat dari perusahaan tersebut dan menghentikannya. Eric Nelson sendiri kemudian menggantikan posisi Samuel Fisk sebagai Daredevil 2099 pasca kematiannya di komik Spider-Man 2099: Exodus. Dia pun kemudian menghancurkan Alchemax, sesuatu yang tidak mampu dilakukan oleh Sam sebelumnya.

daredevil 2099 marvel

Karakter Eric Nelson sendiri kemudian Marvel Comics kembali hadirkan di tahun 2023 ini setelah absen selama 27 tahun. Eric akan muncul dalam komik Spider-Man 2099: Dark Genesis. Dalam ceritanya, Eric akan kembali menjadi Daredevil 2099 dan akan menghadapi musuh baru. Dia juga akan bergabung dengan para pahlawan lainnya versi 2099 seperti Blade, Moonknight, Spider-Woman, dan Ghost Rider. Misi utama mereka adalah menghentikan dominasi dari Alchemax di dunia.

Tetapi, selain menghentikan dominasi Alchemax dalam cerita terbaru ini pun Eric Nelson akan menghadapi seorang villain bernama Halloween Jack. Selain menghadirkan musuh baru, Marvel Comics juga akan memberikan kekuatan baru bagi Eric Nelson sebagai Daredevil 2099. Jika Matt Murdock mampu mengenai secara spesifik sebuah suara, hal ini menjadi kekuatan alamiah bagi Eric. Dia juga mengalami peningkatan indera di tubuhnya. Kekuatan dari Daredevil 2099 versi Eric Nelson ini diklaim jauh lebih kuat dan dahsyat dari versi Samuel Fisk atau pun Matt Murdock.

Kembalinya karakter ini dalam cerita komik Marvel memberikan petunjuk jika universe 2099 memang sangat kaya akan karakter menarik dan juga alur ceritanya. Apalagi, kemunculan Miguel O’Hara sang Spider-Man 2099 di film Spider-Man: Across the Spider-Verse meningkatkan popularitas dari karakternya. Dan hal ini berefek juga pada para fans baru yang penasaran dengan universe 2099 dan para karakter lainnya. Marvel Comics sendiri berhasil memanfaatkan momennya dengan menghadirkan versi baru dari Spider-Man 2099 dan juga para karakter lain, termasuk Daredevil 2099.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.