Sukses dengan film Extraction pertama yang rilis tahun 2020, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi aktor Chris Hemsworth untuk kembali membintangi sekuelnya. Disutradarai oleh Sam Hargrave dan ditulis oleh Joe Russo berdasarkan komik berjudul Ciudad, film sekuel berjudul Extraction 2 ini masih berfokus pada sosok Tyler Rake dari Hemsworth. Bedanya Extraction 2 akan memperlihatkan sisi Chris Hemsworth yang lebih badass di mana dia mampu hancurkan helikopter perang yang tengah terbang seorang diri.

Jelang perilisannya yang tinggal menghitung hari, Netflix selaku saluran streaming yang menaungi trilogi Extraction memang telah merilis sejumlah teaser dan trailer penuh aksi untuk sekuelnya. Selain menjanjikan tayangan yang lebih menegangkan, Extraction 2 juga telah menggoda para penggemarnya dengan jajaran pemeran yang cukup mewah. Seperti Golshifteh Farahani, Adam Bessa, Olga Kurylenko, dan Idris Elba. Di mana hal ini membuat Extraction 2 menjadi salah salah film saluran streaming termahal yang dibintangi oleh Chris Hemworth. Tidak aneh jika Netflix sampai all out dengan tayangan yang satu ini.

Hanya dengan sebuah clip yang memperlihatkan Chris Hemsworth tengah menghadapi sebuah helikopter perang, cukup jelas bahwa Extraction 2 layak untuk kita antisipasi. Clip yang baru saja Hemsworth bagikan melalui akun Twitter pribadinya ini memperlihatkan bagaimana Tyler yang berada di kerete kargo menggunakan pistol dan kemudian machine gun untuk menjatuhkan helikopter yang menyerangnya dengan rudal. Terlepas dari cuplikan adegannya yang dibantu dengan CGI, sebelumnya telah terungkap bahwa adegan di kereta cargo ini benar-benar dilakukan oleh Hemsworth saat cuaca ekstrem.

“Selalu ada risiko saat melakukan adegan-adegan di filmnya. Yang paling membuat saya takut adalah ketika berada di kereta yang tengah berjalan 65 km/jam, dengan sebuah helikopter yang terbang mundur berjarak 6 meter di hadapan saya. Sam [Hargrave] selalu ada di tengah pengambilan gambar. Dengan memberikan keaslian dan kebenaran adrenalin kepada penonton, hal ini sangat berlawanan jika kita mengambilnya dengan green screen. Saat kami berkeringat, cemas, gugup, dan terintimidasi, semua itulah yang ditangkap (kamera),” ungkap Hemsworth kepada AP Entertainment.

Melalui clip yang memperlihatkan aksi epik dari karakternya ini, Chris Hemsworth sekaligus ingin mengingatkan penggemar bahwa film Extraction 2 akan tayang sebentar lagi. Ada banyak misteri yang akan terjawab di sekuelnya nanti, khususnya bagaimana karakter Tyler Rake masih hidup setelah diperlihatkan mati di ending film pertamanya. Semua keseruan dan kejutan tersebut bisa kita lihat saat Extraction 2 tayang perdana tanggal 16 Juni besok hanya di saluran streaming Netflix.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.