Extraction 2 adalah sebuah film sekuel yang akan melanjutkan kisah pertempuran Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang sebelumnya diceritakan di film Extraction (2020). Meskipun banyak yang menganggap plot film pertamanya kurang maksimal, Extraction berhasil mendapatkan berbagai pujian dari para kritikus, khususnya untuk penampilan, sinematografi, dan adegan aksi di filmnya. Berdasarkan data Netflix, film pertamanya menjadi salah satu film sukses Netflix yang ditonton oleh lebih dari 99 juta subscriber hanya dalam satu bulan penayangannya.

Extraction 2 akan kembali diproduseri oleh Russo Brothers dan digarap oleh Sam Hargrave. Sejauh ini plot film sekuelnya masih belum terungkap, tetapi di film pertamanya Tyler adalah seorang tentara bayaran (mantan Black Ops) yang disewa untuk menyelamatkan putra seorang bos obat-obatan terlarang di India, di akhir film dia terkena tembakan di leher dan jatuh ke sungai. Produksi film Extraction 2 sudah dimulai sejak tanggal 4 Desember kemarin di Praha, Republik Ceko. Dan sekarang, Chris Hemsworth tampaknya sedang melakukan syuting di tempat yang sangat dingin. Simak video di bawah ini:

Twit video ini baru saja dibagikan oleh akun Twitter resmi Russo Brothers. Dalam videonya terlihat Hemsworth sedang berada di lokomotif kereta bersama sutradara Sam Hargrave dalam keadaan yang sangat bersalju. Hemsworth juga menyampaikan dua hal penting dalam video tersebut, yang pertama bahwa sekuelnya akan jauh lebih “dingin” dari film pertamanya, dan yang kedua karakter Rake masih hidup serta siap untuk melakukan pertempuran berikutnya di film Extraction 2.

Dalam acara Netfix TUDUM yang berlangsung pada bulan September, Netflix telah merilis teaser trailer Extraction 2 yang memperlihatkan Rake keluar dari sungai, yang kemungkinan tempat dia terjatuh di film pertamanya. Sebelumnya sutradara juga telah memberikan sedikit bocoran bahwa di sekuelnya nanti akan terjadi perubahan iklim yang sangat drastis.

Selain plotnya yang masih dirahasiakan, para jajaran aktor Extraction 2 juga masih belum banyak yang terungkap. Sejauh ini belum diketahui siapa lagi aktor yang akan beradu akting dengan Hemsworth, termasuk apakah akan ada karakter yang kembali atau tidak. Dan karena Extraction 2 baru memulai proses produksinya, kita nantikan saja kabar mengenai kapan filmnya akan dirilis. Sambil menunggu, saat ini film Extraction masih bisa disaksikan di saluran streaming Netflix.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.