Bertindak sebagai film teranyar dari waralaba Fast & Furious, Fast X yang tayang perdana bulan Mei kemarin telah membuka jalan untuk dua sekuel selanjutnya. Tidak lama setelah filmnya tayang, Vin Diesel selaku produser sekaligus bintang Fast & Furious bahkan telah menegaskan bahwa Fast X akan menjadi trilogi. Meskipun untuk sekarang plotnya masih dirahasiakan, tetapi berdasarkan laporan terbaru setidaknya telah terungkap kapan jadwal rilis dari sekuel yang sementara berjudul Fast X Part 2.

Untuk pertama kalinya dalam waralaba Fast & Furious, film Fast X berakhir dengan ending yang menggantung. Di mana nasib beberapa bintang utamanya masih menjadi misteri saat kredit filmnya bergulir di akhir. Ke depannya masih perlu kita lihat seperti apa dampak besar dari rencana balas dendam villain Dante Reyes kepada keluarga balap Dom. Kabar baiknya dengan diumumkannya jadwal rilis Fast X Part 2, setidaknya kita bisa tahu kapan nasib dari karakter Roman, Tej, Han, dan khususnya Dom akan terungkap.

Jadwal rilis Fast X Part 2

Pengumuman jadwal rilis film Fast X Part 2 ini baru saja disampaikan oleh produser sekaligus pemeran Dominic Toretto’ Vin Diesel melalui akun Instagram pribadinya. Dalam caption foto yang memperlihatkan dirinya tengah bersama dengan pemeran Dante’ Jason Momoa di lokasi syuting, Diesel menuliskan “Kurang dari 22 bulan lagi,” film Fast X Part 2 akan tayang perdana pada “4 April 2025.” Meskipun Diesel tidak menjelaskannya secara detail, tetapi dengan jadwal rilis ini ada kemungkinan sekuel Fast X akan memulai produksinya pada akhir tahun ini atau awal tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut lagi, dalam caption postingan Instagramnya tersebut Vin Diesel juga ingin berterima kasih kepada para bintang Fast X, khususnya Jason Momoa. Pernyataan ini seakan dimaksudkan untuk menepis rumor konfliknya dengan Momoa. “Saya suka betapa ekspresif dan kolaboratifnya semua aktor dalam franchise kami saat memasuki World’s Saga. Jason bahkan ingin mencoba sesuatu yang benar-benar unik dan istimewa sehingga akhirnya berhasil menciptakan karakter yang tidak akan dilupakan dunia,” ungkap Diesel.

Selain fakta bahwa kisah Part 2 akan melanjutkan ending Fast X, untuk sekarang masih belum diketahui akan seperti apa plotnya nanti. Yang jelas aktor Dwayne Johnson telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengulang peran Luke Hobbs di film selanjutnya. Dengan jadwal rilis Fast X Part 2 yang terbilang masih cukup lama ini, setidaknya kita bisa mengharapkan film spin off Hoobs terlebih dahulu yang digadang-gadang akan menjadi jembatan menuju sekuelnya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.