Beberapa waktu lalu film kesepuluh dari waralaba Fast & Furious yang berjudul Fast X baru saja membagikan trailer perdananya kepada para penggemar di seluruh dunia. Sampai detik ini ternyata masih banyak yang penasaran sekaligus antusias dengan keseruan yang ditawarkan oleh filmnya nanti, termasuk kemunculan villain baru bernama Dante Reyes yang diperankan oleh aktor macho Jason Momoa. Hadir sebagai ancaman besar bagi keluarga balap Dominic Toretto, berikut ini berbagai fakta menarik dari karakter Dante Reyes yang perlu kalian tahu sebelum melihat aksi penuhnya di film Fast X mendatang.

Anak Villain Utama Fast Five

Setelah sempat menjadi misteri di kalangan penggemar, melalui trailer terbaru Fast X akhirnya terungkap bahwa nama asli dari villain yang diperankan oleh Jason Momoa adalah Dante Reyes. Faktanya dia adalah anak kandung dari Hernan Reyes (Joaquim de Almeida), villain utama yang berhasil dikalahkan oleh keluarga Dom di film Fast Five (2011). Sebelum kematiannya, Hernan sendiri terkenal sebagai politisi korup sekaligus gembong narkoba yang sangat kejam. Menariknya, saat keluarga Dom melakukan aksi kejar-kejaran dengan Hernan di Fast Five, ternyata Dante sempat menjadi supir ayahnya. Dan ketika mobil yang ditumpangi mereka terjatuh ke sungai, tampaknya hanya Dante yang berhasil selamat.

Berambisi Hancurkan Keluarga Dom

Setelah lebih dari sepuluh tahun berlalu sejak kematian ayahnya di Fast Five, Dante akhirnya menemukan jalan untuk bertemu kembali dengan keluarga balap Dom di film Fast X nanti. Berdasarkan monolog Dante di trailer terbaru, terungkap bahwa dia sangat ingin menghancurkan Dom dan keluarganya “sedikit demi sedikit.” Semuanya disebabkan karena Dante mempunyai dendam kesumat kepada Dom yang menurutnya telah merenggut masa depan dan keluarganya. Dia tidak terima dengan fakta bahwa Dom hidup bahagia bersama keluarganya dengan penuh cinta, sementara dirinya harus kehilangan segalanya.

Villain Androgini Pertama di Fast Furious

Meskipun Jason Momoa terkenal sebagai aktor yang sering memerankan karakter macho, seperti Aquaman dan juga Drogo di Game of Thrones, ternyata karakter Dante yang dia perankan di film Fast X nanti adalah seorang androgini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah waralaba Fast & Furious, muncul villain androgini yang artinya Dante adalah sosok yang maskulin dan feminin secara bersamaan. Itulah mengapa gaya karakternya di trailer Fast X sangat nyeleneh, meskipun sangar dia juga tampak fashionable. Di sisi lain, menurut Momoa, terlepas dari karakternya yang “tidak terlalu maskulin,” Dante adalah orang yang sangat sadis dan tidak kenal ampun.

Mahir Mengendarai Motor dan Mobil

Berbeda dengan ayahnya yang tidak terlalu mahir berkendara, penampilan Dante di trailer Fast X justru digambarkan sangat lihai dalam mengendarai motor dan mobil. Hanya dengan kemampuan dan kekuatannya sendiri Dante terlihat mampu bertempur dengan sejumlah kendaraan lain yang mengejarnya. Ini semua sepertinya muncul dari pengalaman buruknya saat dikalahkan oleh keluarga balap Dom di film Fast Five. Untuk sekarang setidaknya sudah terungkap bahwa ada dua kendaraan yang jadi andalan Dante di filmnya nanti. Yang pertama adalah motor Harley-Davidson Pan America keluaran terbaru dan juga mobil muscle Chevrolet Impala 1966.

Beraliansi dengan Cipher

Berdasarkan laporan dan promosi yang sejauh ini telah beredar, karakter Dante yang diperankan oleh Jason Momoa bukanlah satu-satunya villain di film Fast X. Karakter Cipher (Charlize Theron), yang tidak lain adalah pemimpin cyberterrorist di berbagai film Fast & Furious sebelumnya, dipastikan akan muncul kembali sebagai villain di filmnya juga. Meskipun tidak dijelaskan secara detail, tetapi Fast X telah mengungkapkan bahwa Dante akan beraliansi dengan Cipher untuk mengalahkan keluarga balap Dom. Kemungkinan besar Cipher adalah orang yang memasok berbagai senjata kepada Dante, agar dia bisa mengalahkan musuh bersama mereka.

Itulah berbagai fakta menarik villain Fast X yang bernama Dante Reyes. Keterlibatan Jason Momoa sendiri sebenarnya sejak awal sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar, karena gayanya yang terkenal sangar digadang-gadang dapat menggambarkan seperti apa mimpi buruk yang harus dihadapi oleh Dom. Sejauh ini berdasarkan apa yang telah terungkap di trailernya, Dante tampaknya memang tidak asal bicara ketika mengatakan akan menghancurkan keluarga balap Dom. Apakah Dom bisa menghadapinya? Jawabannya hanya akan terungkap saat film Fast X tayang di bioskop pada tanggal 19 Mei nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.