Pihak Sutradara dari Spider-Verse janjikan akan lebih banyak menghadirkan Spider-Ham di film ketiga nanti yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Film Spider-Verse menjadi salah satu film yang sukses Sony hadirkan dari franchise Spider-Man. Mengusung konsep animasi 3D yang menarik dan unik serta cerita yang juga tidak kalah menarik, film-film Spider-Verse berhasil merebut perhatian para fans. Buktinya adalah dua film mereka berhasil meraih kesuksesan besar.

Salah satu hal yang juga jadi kunci kesuksesan dua film Spider-Verse adalah bagaimana pihak Sony berani untuk menghadirkan berbagai Spider-People. Mereka adalah berbagai variant atau versi dari Spider-Man yang berasal dari realita alternatif di Marvel Universe. Berdasarkan informasi yang ada, kurang lebih sudah lebih dari 200 versi Spider-Man yang sudah muncul di Spider-Verse. Salah satu karakter yang cukup banyak menarik perhatian fans adalah Spider-Ham.

spider-ham

Spider-Ham sendiri merupakan karakter yang muncul di film Spider-Man: Into the Spider-Verse yang rilis pada 2018. Dengan nama asli Peter Porker, Spider-Ham adalah varian Spider-Man yang mana sosok di balik topeng tersebut bukanlah manusia melainkan seekor babi. Dia berasal dari Earth-8311. Sayangnya, para fans merasa peranan dari karakter tersebut di film pertama sangat kurang. Karena itulah, mereka berharap jika sutradara bisa menghadirkan peranan lebih besar lagi bagi Spider-Ham di film ketiga nanti.

Dan sepertinya keinginan tersebut akan tercapai. Pasalnya, sang sutradara menjanjikan peranan yang lebih besar dari Spider-Ham di film ketiga yaitu Beyond the Spider-Verse. Informasi ini diketahui dalam wawancara Joaquim Dos Santos dengan Collider. Dos Santos mengatakan bahwa ada alasan jika Spider-Ham hanya muncul sebentar di film Across The Spider-Verse. Dan menurutnya, justru di film ketiga nanti akan ada peranan besar lain dari Spider-Ham.

“Itu merupakan hal yang dipotong sejak awal, demi durasi. Kami tahu apa hal yang menyenangkan dari Gwen (Stacy) mengumpulkan kembali kelompoknya adalah sesuatu yang akan kalian lihat lebih banyak di film selanjutnya.” Film Beyond the Spider-Verse sendiri kabarnya akan jadi film terakhir dari film Spider-Verse. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan selanjutnya dari proyek film Beyond the Spider-Verse.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.