Setelah menjadi teka-teki akhirnya terungkap jika Im kemungkinan menggunakan senjata dari masa lalu untuk menghancurkan wilayah kerajaan Lulusia dalam cerita One Piece. Para fans harus melihat sesuatu yang mengerikan yang muncul di chapter 1060 kemarin di mana dalam chapternya kita melihat bagaimana kerajaan Lulusia hancur dalam sekejap. Apa yang kemudian menjadi penyebab hancurkan wilayah tersebut masih menjadi pertanyaan besar para fans.

Meskipun begitu, satu hal yang pasti bahwa sang penguasa dunia, Im, adalah orang yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Para fans sendiri kemudian penasaran bagaimana cara Im bisa menghancurkan pulau tersebut dalam sekejap. Ada yang mengatakan jika Im menggunakan kekuatan buah iblis dan ada juga yang mengatakan dia menggunakan senjata dahsyat untuk menghancurkan Lulusia.

Kehancuran Lulusia

Dalam chapter 1060 kemarin memperlihatkan bagaimana saat ini Sabo sedang bersembunyi di kerajaan Lulusia. Wilayah tersebut sebenarnya bukan nama yang asing, karena Pasukan Revolusi sempat membantu para penduduknya untuk mengusir kelompok bajak laut Momohige dalam arc arc Reverie. Sabo sendiri nampak melarikan diri setelah peristiwa besar di Mary Geoise.

Sabo berusaha bersembunyi di kerajaan tersebut dan dia kemudian menghubungi Pasukan Revolusi untuk memberi tahu kondisinya. Sayangnya, sambungan den den mushi Sabo berhasil angkatan laut sadap. Hal tersebut membuat akhirnya Im dan Gorosei mengetahui di mana lokasi Sabo. Im kemudian nampak memberikan sebuah tanda di peta yang memperlihatkan kerajaan Lulusia.

Kemudian, muncul momen mengerikan di mana awan hitam berkumpul dan petir menyambar. Dan tidak lama kemudian sesuatu mengerikan lainnya terjadi di mana dari awan tersebut muncul semacam serangan laser, yang membuat wilayah tersebut hancur seketika. Para fans sendiri kemudian berdebat mengenai hal tersebut dan muncul pertanyaan besar, bagaimana Im bisa melakukan hal tersebut?

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa para fans pun kemudian memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya menyebutkan jika Im kemungkinan menggunakan kekuatan buah iblis yang dahsyat. Namun, di chapter 1085 kemarin nampak bagaimana kekuatan Im nyatanya berkaitan dengan kegelapan atau bayangan. Dan akhirnya teka-teki mengenai hal ini terjawab di chapter baru.

Im Gunakan Senjata Masa Lalu

Lalu, apa yang Im gunakan untuk menghancurkan kerajaan Lulusia? Berdasarkan spoiler untuk manga One Piece chapter 1086 terungkap jika Im menggunakan senjata buatan Vegapunk untuk hancurkan kerajaan Lulusia. Geeks mungkin heran, mengapa kemudian senjata tersebut dianggap sebagai senjata masa lalu? Hal ini karena Vegapunk sendiri mengakui jika dia menggunakan teknologi masa lalu untuk menciptakan semuanya.

Menurut penuturan Shaka dan Vegapunk, semua teknologi canggih yang ada di pulau Egghead sebenarnya bukanlah sebuah teknologi baru. Semuanya pernah ada ratusan tahun lalu dan Vegapunk coba untuk hadirkan kembali teknologi tersebut. Di sisi lain, semua pengetahuan yang Vegapunk miliki dan simpan dalam otaknya berasal dari catatan masa lalu. Vegapunk mempelajari berbagai catatan yang ada atau pun menggali informasi dari Poneglyph.

senjata im one piece

Berdasarkan hal tersebut, bisa kita tarik kesimpulan jika senjata dahsyat yang Im gunakan merupakan senjata dari masa lalu yang Vegapunk ciptakan berdasarkan catatan yang dia ingat. Dan catatan itu berasal dari masa lalu. Apakah kemudian itu adalah Uranus? Salah satu spekulasi yang juga banyak bermunculan di kalangan fans menyebutkan jika itu adalah Uranus.

Meskipun hal tersebut masuk akal, namun rasanya kecil kemungkinan jika itu adalah Uranus. Mengapa? Karena, rasanya kurang masuk akal jika Vegapunk menciptakan salah satu Ancient Weapon alias Senjata Kuno. Meskipun dia adalah sosok yang jenius, namun dalam ceritanya diperlihatkan jika Senjata Kuno dibuat sejak 800 tahun lalu dan masih ada sampai sekarang. Misalnya adalah Pluton yang masih tersimpan di bawah Gunung Fuji di Wano. Jadi, senjata yang Im gunakan memang murni adalah senjata ciptaan Vegapunk yang teknologinya berasal dari masa lalu dan bukan Uranus.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.