Cheetor

Transformers di film rise beasts

Maximals keempat sekaligus terakhir yang sudah dipastikan akan mempunyai peran penting di film Transformers: Rise of the Beasts adalah Cheetor. Sesuai dengan namanya, Cheetor adalah Maximals yang mempunyai bentuk perubahan alternatif menyerupai robot cheetah raksasa. Dengan kemampuan berlarinya yang sangat cepat, Cheetor bertugas sebagai pengintai dari kelompok robot Maximals. Dalam sejarahnya, Maximals yang disuarakan oleh Tongayi Chirisa ini sering digambarkan mirip seperti Bumblebee yang dekat dengan Optimus Prime, di mana dia berperan sebagai tangan kanan Optimus Primal.

Scourge

Transformers di film rise beasts

Setelah mengetahui para Transformers protagonis di film Rise of the Beasts nanti, sekarang tiba saatnya untuk masuk ke pembahasan kelompok Terrorcons. Dimulai dari Scourge yang bertindak sebagai pemimpin Terrorcon sekaligus pemburu trofi yang sangat kejam. Karakter yang disuarakan oleh Peter Dinklage ini mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk menjadi semi truk Peterbilt berwarna hitam. Pada bagian depan grille-nya terlihat ada banyak emblem para Transformers yang telah Scourge kalahkan. Bentuk semi truk-nya menandakan bahwa dia dimaksudkan untuk menjadi lawan tangguh bagi Optimus Prime.

Battletrap

Transformers di film rise beasts

Untuk melancarkan tujuannya di film Transformers: Rise of the Beasts, Scourge juga akan ditemani oleh para Terrorcon yang tidak kalah kejam. Salah satu anggotanya adalah Battletrap yang mampu berubah menjadi truk derek GMC TopKick C7000 berwarna oranye. Selain mengisi suara Rhinox, David Sobolov juga akan melakukan hal yang sama dengan Battletrap. Bedanya menurut Sobolov, Battletrap adalah karakter paling kejam yang pernah dia perankan. Berdasarkan pernyataan tersebut kemungkinan besar Battletrap akan jadi lawan seimbang bagi Rhinox yang juga sama-sama terkenal karena sifat buasnya.

Nightbird

Transformers di film rise beasts

Nightbird adalah Trasnformers yang digadang-gadang mempunyai kemampuan ninja seperti versi Generation 1. Debut live actionnya di film Transformers: Rise of the Beasts, menempatkan Nightbird sebagai salah satu antagonis yang mengabdikan dirinya kepada Scourge dan Terrorcons. Mengingat Nightbird dikenal sebagai Transformers wanita bukan tidak mungkin dia akan menjadi lawan tangguh bagi Autobots Arcee dan Maximals Airazor. Apalagi karakter yang disuarakan oleh Michaela Jae Rodriguez ini punya bentuk perubahan alternatif yang keren, yaitu mobil Nissan Skyline GT-R R33 berwarna ungu.

Transit

Transformers di film rise beasts

Masih dari kelompok robot antagonis Terrorcons, Transit adalah Transformers jahat yang mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk menjadi bus. Mengingat bentuk perubahan alternatifnya di film Transformers: Rise of the Beasts menyerupai kendaraan publik, itu artinya Transit adalah salah satu Terrorcons yang paling mengancam manusia. Hal inilah yang mungkin akan membuat para Autobots dan Maximals tidak boleh membiarkan Transit berkeliaran di kota. Suara karakternya diisi oleh John DiMaggio yang juga mengisi suara Autobots Stratosphere.

Freezer

Transformers di film rise beasts

Dari sekian banyak Terrorcons yang sudah dikonfirmasi akan muncul di film Transformers: Rise of the Beasts, Freezer adalah salah satunya yang paling misterius dan berbahaya. Karena sampai hari ini informasi mengenai Freezer terbilang sangat minim. Yang lebih berbahayanya lagi, Freezer sendiri bukanlah robot tunggal melainkan sebutan untuk kelompok kecil Terrorcon berbentuk serangga yang mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi senjata. Nantinya perubahan alternatif mereka dimaksudkan untuk menambah daya tempur Terrorcon lain yang lebih besar, seperti Battletrap dan Nightbird.

Scorponok

Transformers di film rise beasts

Selain Freezer, kelompok robot antagonis Terrorcons juga tampaknya akan mengandalkan bantuan dari pasukan Scorponok, yang di film Transformers: Rise of the Beasts nanti bisa berubah menjadi kalajengking. Menurut kabar yang beredar Scorponok sendiri sejatinya adalah bagian dari kelompok robot Predacons, musuh bebuyutan Maximals yang sama-sama bisa berubah menjadi Beast Transformers. Jika rumornya benar bukan tidak mungkin Scorponok akan bertindak sebagai pengantar kelompok robot antagonis Predacons di waralaba live action Transformers.

Unicron

Transformers di film rise beasts

Terakhir, Unicron adalah Transformers kolosal yang digadang-gadang akan menjadi big bad villain selanjutnya di waralaba live action Transformers. Di film Transformers: Rise of the Beasts tampaknya dia akan menjadi dalang dari semua kekacauan yang disebabkan oleh Scourge dan Terrorcons lain. Bisa jadi entitas multiverse ini sengaja menyuruh Scourge untuk mencarikan cara agar dirinya bisa tiba di Planet Bumi. Menurut Mirage, dengan ukuran tubuhnya yang jauh lebih besar dari sebuah planet, hobi mengerikan Unicron adalah menyantap berbagai planet yang berisi banyak kehidupan di dalamnya

Itulah tujuh belas Transformers yang sudah dipastikan akan muncul di film Rise of the Beasts. Semua Transformers ini mempunyai tugas dan perannya masing-masing yang akan menambah keseruan filmnya. Di mana para Autobots dan Maximals yang akan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi Bumi dari invasi Terrorcon dan bahkan Scorponok dari Predacons. Kita lihat saja nanti siapa dari ketujuh belas Transformers ini yang akan bertahan sampai akhir, tepatnya saat filmnya tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 7 Juni besok. Jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.