Rise of the Beasts adalah film live action Transformers ketujuh yang sebentar lagi akan tayang di bioskop. Berdasarkan promosi poster dan trailer yang sejauh ini telah beredar cukup jelas bawah filmnya akan berfokus pada pertempuran Autobots dan Maximals yang harus melawan Scourge dan kelompok robotnya Terrorcons. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, jika film Transformers 7 jadi debut Beast Transformers seperti Maximal, lantas di mana musuh bebuyutan mereka yang dikenal sebagai Predacons? Kabar baiknya salah satu anggota Predacons baru saja terlihat di promosi terbaru filmnya. So, begini teorinya, Geeks!

Penampilan Predacons Scorponok

Bagi yang belum tahu, posisi Predacons di mata Beast Transformers Maximals sebenarnya mirip seperti Decepticon bagi Autobot. Mengingat Optimus Primal dan para Maximals akan diceritakan membantu Autobot dalam pertempuran melawan Terrorcon, seharusnya kelompok Beast Transformers jahat seperti Predacons juga mempunyai peran penting di film Transformers 7 nanti. Menariknya walaupun berbagai promosi filmnya seakan berusaha menyembunyikan keberadaan mereka, tetapi ada sejumlah merchandise resmi dan trailer yang telah mengungkap sosok Predacons Scorponok di film Transformers 7.

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, merchandise resmi Scorponok untuk Transformers 7 mempunyai penampilan yang kurang lebih mirip seperti versi animasinya. Di serial animasi Beast Wars sendiri, Scorponok adalah Beast Transformers dengan bentuk alternatif kalajengking yang sering bertindak sebagai tangan kanan dari pemimpin Predacons yaitu Beast Megatron. Dia bahkan pernah juga mencoba mengambil alih kepemimpinan kelompoknya, tetapi selalu berhasil dikalahkan oleh Megatron.

Pada merchandise Transformers 7, Scorponok terlihat ditemani oleh robot kalajengking yang lebih kecil di sisinya. Sejumlah robot kalajengking ini bahkan muncul juga di trailer Transformers 7 menit ke 2:05, di mana mereka harus berhadapan dengan bentuk hewan buas Optimus Primal dan Cheetor yang tengah betempur melawan Terrorcon. Itu artinya ada kemungkinan pada suatu titik di filmnya nanti master mereka yang tidak lain adalah Predacons Scorponok akan bertindak sebagai sekutu Terrorcon. Dan bisa saja anggota Predacons lainnya juga akan turut mengambil peran dalam pertempuran besar tersebut.

Predacons Jadi Antek Scourge?

Teori yang paling masuk akal jika benar Scorponok muncul di film Transformers 7 adalah keterlibatan Predacons sebagai antek Scourge. Alasannya karena di film ini antagonis utamanya adalah Scourge dan para Terrorcon, jadi sepertinya Predacons akan memposisikan dirinya sebagai kelompok minor yang baru muncul saat dipanggil oleh Scourge di pertempuran final. Dengan kata lain, sementara Scourge dan Terrorcon tengah berhadapan dengan Optimus Prime dan Autobot, Predacons akan muncul sebagai saingan Optimus Primal dan para Maximals di filmnya.

Predacons akan menjadi aset yang sangat berharga bagi Scourge karena mereka lebih mengenal sesama Beast Transformers seperti Maximals. Pengetahuan mereka tentang bentuk hewan buas dari lawannya dapat menjadi kelemahan bagi Maximals, sehingga nantinya Autobot akan ditinggalkan sendirian melawan Terrorcon. Dengan teori ini setidaknya film Transformers 7 nanti bisa tetap mempertahankan mitologi aslinya, di mana eksistensi Maximals selalu dibarengi dengan Predacons. Apalagi judul Rise of the Beasts sendiri sangat mewakili kebangkitan Maximals dan Predacons di semesta live action-nya.

Calon Kelompok Antagonis Selanjutnya

Satu lagi alasan mengapa akan lebih baik jika Predacons menjadi antek Scourge di Transformers 7 adalah agar umur mereka di waralabanya lebih panjang. Nantinya jika Autobot dan Maximals berhasil mengalahkan Scoruge dan para Terrorcon di ending filmnya, Predacons bisa memisahkan diri sebagai kelompok mandiri yang akan jadi antagonis di film selanjutnya. Dan yang terpenting dengan cara ini ke depannya kita mungkin akan melihat lebih banyak Predacons selain Scorponok, misalnya Beast Megatron yang bisa berubah menjadi T-Rex, Terrorsaur yang menjadi Pterodactyl, dan masih banyak lagi.

Sekian teori tentang potensi kemunculan Predacons di Transformers 7 sebagai antek Scourge dan Terrorcon. Seperti yang sudah disinggung di awal, Predacons dan Maximals adalah dua sisi dari koin yang sama, itu artinya mereka sulit untuk dipisahkan. Jika kemunculan mereka benar-benar terjadi di Transformers 7, para Beast Transformers ini bahkan bisa mempunyai filmnya sendiri yang menceritakan konflik khusus antara Maximals dan Predacons. Bagaimana menurut kalian? Kita lihat saja nanti kebenarannya saat film Transformers 7 tayang perdana di bioskop pada tanggal 9 Juni besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.