Berbagai desain awal sosok Adam Warlock yang muncul di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 bertebaran di internet, termasuk yang ditolak oleh pihak Marvel. Kemunculan Adam Warlock menjadi salah satu hal yang sangat para fans nantikan di Marvel Cinematic Universe. Dan akhirnya, setelah sekian lama menunggu para fans bisa menyaksikan kemunculan sosok Adam Warlock dalam film terakhir besutan James Gunn tersebut.

Kemunculan Adam Warlock di MCU sendiri sebenarnya sudah Marvel Studios beri petunjuk di film Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dalam adegan post-credit scene nampak Ayesha memperlihatkan sebuah kepompong berwarna emas yang mana itu merupakan kepompong dari Adam Warlock. Para fans sendiri sempat kecewa setelah Disney melakukan pemecatan terhadap Gunn. Hal ini membuat mereka penasaran apakah Adam Warlock akan muncul di MCU.

Dengan kesuksesan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan juga kemunculan sosok ikonik Adam Warlock, para fans akhirnya memiliki kesempatan untuk melihat berbagai desain awal dari sang karakter. Sejak beberapa waktu lalu, berbagai gambar concept art yang merupakan desain awal dari Adam Warlock bermunculan di jagat media sosial. Salah satu artist yang membagikan desain awal Adam Warlock yang ditolak Marvel adalah Jerad S. Marantz.

Dalam unggahannya, Marantz mengucapkan terima kasih terhadap kesempatan yang Marvel berikan kepadanya. Dari gambar desain awal yang Marantz hadirkan, terdapat beberapa perubahan yang kemudian Marvel hadirkan untuk karakternya. Misalnya dari segi desain armor atau pakaian yang dia kenakan. Meskipun kombinasi warna emas dan merah masih mendominasi, namun ada detil pola yang kemudian Marvel rubah. Kemudian, dari segi gaya rambut juga mengalami perbedaan.

Marantz sendiri menghadirkan dua versi dari Adam Warlock yang dia ciptakan. Selain desain awal karakternya, Marantz juga sempat membagikan konsep desain awal dari kekuatan Adam Warlock. Kemampuan tersebut termasuk mencuri atau mengeluarkan bentuk astral dari karakter lain seperti halnya kekuatan Doctor Strange. Selain Marantz, artist lainnya juga mengunggah desain karakter Adam Warlock versi mereka. Salah satunya adalah Aleksi Briclot.

Desain dari Aleksi Briclot adalah desain Adam Warlock yang paling mendekati hasil akhir yang kita lihat di film GOTG Vol. 3. Namun, tetap perubahan Marvel lakukan di beberapa bagian seperti lengan atas, kaki, dan juga gaya rambut. Marvel sendiri tetap mempertahankan beberapa detil karakter berdasarkan komiknya, seperti pada bagian atas armornya yang jadi pengait bagi jubahnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.