Siapa yang tidak kenal Tom Holland? Aktor Inggris yang memulai debut aktingnya pada tahun 2010 ini namanya makin populer di Hollywood setelah menjadi Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe. Terhitung sejak tahun 2016, Holland tampak sangat senang dengan perannya sebagai Peter Parker di jagat sinema Marvel yang saat ini masih terus berkembang. Menariknya baru-baru ini terungkap film Spider-Man favorit Tom Holland dan ternyata jawabannya cukup mengejutkan bagi para penggemar MCU.

Jika dihitung secara keseluruhan, sampai hari ini Holland setidaknya sudah membintangi enam film MCU sebagai sang Web-Slinger favorit penggemar. Mulai dari Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home, sampai Spider-Man: No Way Home. Footage karakternya bahkan pernah dimunculkan juga di credit scene Venom: Let There Be Carnage yang merupakan bagian dari Sony’s Spider-Man Universe. Namun siapa sangka ternyata film Spider-Man favorit Tom Holland bukan dari deretan film yang dibintanginya.

Saat menghadiri acara red carpet premiere untuk film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse, Holland mengatakan secara blak-blakan kepada Associated Press bahwa film Spider-Verse pertama adalah favoritnya. Karena alasan inilah dia merasa cukup yakin bahwa film keduanya yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh dunia akan melebihi ekspektasi semua orang. Hal ini secara tidak langsung menempatkan semua film Spider-Man yang dibintanginya berada di bawah waralaba Spider-Verse yang lebih berfokus pada Spidey Miles Morales.

“Menurut saya film Spider-Verse pertama adalah film Spider-Man terbaik yang pernah dibuat. Saya sangat bangga dengan semua orang yang terlibat. Termasuk [produser] Amy Pascal yang sudah saya anggap sebagai ibu sendiri. Saya seharusnya pergi bersamanya sebagai teman kencan. Sayangnya saya tidak bisa pergi, karena saya harus berada di sini. Saya sangat bersemangat untuk melihat film keduanya. Saya yakin ini akan memenuhi setiap ekspektasi dan saya tidak sabar untuk melihatnya,” ungkap Tom Holland.

Sebenarnya tidak terlalu mengherankan mengapa Into the Spider-Verse jadi film Spider-Man favorit Tom Holland. Karena pernyataannya ini kurang lebih sama seperti sebagian besar penggemar Spider-Man di seluruh dunia, yang merasa Into the Spider-Verse dan mungkin juga sekuelnya Across the Spider-Verse adalah film komik superhero terbaik. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Bagi yang belum menonton sekuelnya, saat ini Spider-Man: Across the Spider-Verse tengah tayang di bioskop tanah air kesayangan kalian.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.