Adam Warlock adalah salah satu karakter kosmik di MCU yang baru saja melakukan debutnya di film Guardians of the Galaxy Vol 3. Karakter yang diperankan oleh aktor Will Poulter ini digambarkan kurang lebih sama seperti di komiknya, di mana dia mempunyai kekuatan yang luar biasa karena merupakan makhluk terbaik dari bangsa emas Sovereign di MCU. Menariknya menurut laporan terbaru ternyata Poulter sempat bersaing dengan salah satu aktor dari serial The Rings of Powers untuk mendapatkan peran Adam Warlock.

Sekilas tentang The Rings of Power, serial yang tayang perdana pada tahun lalu ini merupakan prekuel dari cerita utama The Lord of The Rings karya novelis legendaris J.R.R. Tolkien. Di serial sukses yang menceritakan kelahiran Dark Lord Sauron ini ada banyak karakter familier dan baru yang diperankan dengan cukup brilian oleh para aktornya. Nah salah satu aktornya yang bernama Ismael Cruz Cordova baru-baru ini mengaku bahwa dia pernah mengincar peran Adam Warlock di GOTG 3, sebelum Will Poulter mendapatkannya.

Dalam sesi wawancaranya dengan Variety, Cordova mengaku bahwa dia sebenarnya sangat menginginkan peran Adam Warlock karena menurutnya naskah GOTG 3 dari sutradara James Gunn terlalu sayang untuk dilewatkan. “Saya sangat mengharapkan peran itu, tetapi Will Poulter terlihat luar biasa saat melakukannya jadi saya tidak marah. Namun tetap saja sulit karena saya sangat suka keseluruhan ceritanya,” ungkap aktor berusia 36 tahun ini.

Lebih lanjut lagi Cordova mengklaim bahwa dia sebenarnya mempunyai hubungan yang cukup baik dengan tim casting MCU. Hal ini secara tidak langsung memungkinkan Marvel Studios untuk kembali mengajaknya untuk terlibat dalam proyek MCU selanjutnya. Pada tahun 2022 lalu Cordova sendiri bahkan pernah mengatakan bahwa dia sangat menyukai karakter Hector Ayala alias White Tiger di Marvel Universe. Jika Marvel berniat menghadirkan karakter tersebut di MCU, tampaknya Cordova mampu melakukannya.

Meskipun gagal menjadi aktor Adam Warlock di MCU, tetapi sepak terjadi Ismael Cruz Cordova sepertinya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Selain The Rings of Power, dia juga pernah terlibat dalam tayanga menarik lainnya termasuk The Mandalorian dan Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities. Saat waktunya tiba nanti, bukan tidak mungkin Cordova akhirnya akan bergabung dengan jajaran bintang MCU. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.