Film animasi Spider-Man Across the Spider-Verse adalah sekuel dari Into the Spiderverse yang akan kembali menceritakan petualangan Miles Morales sebagai manusia laba-laba. Alih-alih didatangi oleh sejumlah varian Spider-Man seperti di film pertama, kali ini Miles sendiri yang akan ikut Spider-Gwen ke Spider Lobby di pusat Spider-Verse. Kabar baiknya keseruan dari para Spider-People ini akan bisa kita saksikan lebih awal, karena tanggal rilis Across the Spider-Verse di tanah air lebih cepat dua hari dari perilisan globalnya.

Hal ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi penggemar Marvel di Indonesia, karena film animasi yang kembali berfokus pada Miles ini digadang-gadang akan menjadi salah satu adaptasi buku komik terbaik sepanjang masa. Di mana Miles akan bertemu dengan banyak varian Spidey baru, termasuk Spider-Man 2099, Spider-Man India, Spider-Punk, Scarlet Spider, Spider-Woman, dan masih banyak lagi. Aksi dari mereka semua bisa kita saksikan lebih awal di bioskop-bioskop kesayangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui akun Instagram resminya, belum lama ini Sony Pictures Indonesia kembali mengingatkan penggemar Marvel di tanah air bahwa sekuel Spider-Verse akan tayang di bioskop beberapa hari lagi. Di mana tanggal rilis perdana Across the Spider-Verse di Indonesia akan jatuh pada hari Rabu, 31 Mei 2023. Yang artinya dalam waktu dekat ini pemesanan tiket bioskop untuk filmnya akan segera dibuka. Jika beruntung, bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan kursi terbaik pada hari pertama.

Bagi yang belum tahu, jadwal rilis yang lebih cepat ini sebenarnya merupakan sesuatu yang lumrah tejadi di Indonesia, khususnya untuk film-film superhero seperti Marvel dan DC. Mengingat Spider-Man adalah salah satu superhero paling populer dengan fanbase terbesar di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia, kemungkinan dengan tanggal rilis yang lebih awal ini penonton Across the Spider-Verse akan lebih ramai dari film-film superhero sebelumnya. Apalagi karena filmnya dihadirkan dengan gaya animasi, para keluarga yang mempunyai anak kecil bisa menyaksikan filmnya bersama-sama.

Tanggal rilis Across the Spider-Verse yang lebih awal ini tentunya memungkinkan kita untuk mengakses informasi yang ada di dalam filmnya dengan lebih cepat. Termasuk siapa musuh sebenarnya yang akan menghalangi petualangan Miles, apakah villain jenaka seperti Spot atau justru Spider-Man 2099 yang menjalankan Spider Lobby di Spider-Verse? Temukan sendiri jawabannya saat filmnya tayang nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.