Captain America: New World Order, atau yang sering disebut Captain America 4, adalah film Fase 5 MCU mendatang yang akan berfokus pada karakter Sam Wilson. Sebagai All-New Captain America, nantinya Sam akan berurusan dengan karakter ikonis lainnya, seperti Falcon baru Joaquin Torres, Thunderbolt Ross, dan supervillain Samuel Stern alias Leader. Menariknya berdasarkan bocoran foto terbaru, film Captain America 4 juga akan menghadirkan easter egg dari perusahaan terkorup Marvel yaitu Roxxon Corporation.

Di Marvel Comics sendiri Roxxon Corporation adalah perusahaan energi multinasional yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974. Dijalankan serta diwariskan kepada sejumlah karakter termasuk seekor minotaur jahat bernama Dario Agger, Roxxon sering kali digambarkan sebagai perusahaan korup yang menggurita ke berbagai lini. Setiap strategi bisnis yang mereka lakukan hanya mementingkan keuntungan pribadi dan sering menjadi malapetaka bagi orang lain. Hal yang sama kemungkinan besar diadaptasi juga di MCU, seperti perusahaan Roxxon Aviacion di Captain America 4 nanti.

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas (via Atlanta Filming), bocoran dari lokasi syuting Captain America 4 ini memberlihatkan logo dari salah satu anak perusahaan Roxxon. Dugaan sementara Roxxon Aviacion ini adalah perusahan jasa penerbangan yang disponsori langsung oleh para konglomerat dari perusaahan korup Roxxon Corporation. Untuk sekarang masih belum diketahui sejauh mana peran Roxxon dalam petualangan baru Captain America nanti, entah hanya sekadar easter egg atau memang akan terlibat intrik dengan para villainnya.

Pada kenyataanya penampilan Roxxon Corporation di Captain America 4 ini bukanlah yang pertama kalinya di MCU. Sebelumnya logo Roxxon juga bisa kita lihat sekilas pada pertarungan final di film Iron Man, sebagai sponsor salah satu pembalap F1 Monaco di Iron Man 2, serta kapal tanker Roxxon Norco Oil yang menjadi lokasi pertarungan final Iron Man 3. Selain itu eksistensi dari swalayan raksasa Roxxcart juga bisa kita rasakan di serial Loki season 1 dan She-Hulk: Attorney at Law.

Meskipun selama ini hanya muncul sebagai easter egg MCU, bukan tidak mungkin perusahaan korup Marvel ini akhirnya akan memainkan peran besar di film Captain America 4 mendatang. Mungkin mereka akan mengambil peran dalam mewujudkan New World Order di jagat sinema MCU. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, khususnya saat film Captain America 4 tayang pada 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.