Ada beberapa karakter yang bisamuncul dalam manga Naruto terbaru yang akan berfokus pada sosok Minato Namikaze. Seperti yang Geeks ketahui, pada akhir 2022 kemarin para fans diberikan kesempatan untuk memberikan suara mereka tentang siapa karakter terbaik menurut mereka. Pemenang dari polling tersebut akan mendapatkan manganya sendiri. Nama dari ajang ini adalah NARUTOP99.

Beberapa nama kemudian muncul untuk menjadi kandidat,seperti salah satunya adalah Haruno Sakura. Namun, pada akhirnya, karakter yang berhasil memenangkan jajak pendapat atau polling tersebut adalah Minato Namikaze. Manga one-shot milik Minato ini dikabarkan akan rilis padamusim panas mendatang. Dan terdapat berbagai karakter yang bisa muncul di manganya nanti. Siapa saja?

Itachi Uchiha

Itachi merupakan salah satu dari anggota klan Uchiha dan juga merupakan kakak dari Sasuke. Karakternya dikenal sangat kompleks karena, dia sering digambarkan sebagai villain namun juga terkadang dihadirkan sebagai sosok pahlawan besar Konoha. Kemunculannya di manga Minato ini nantinya bisa memperjelas dari karakter Uchiha.

Manga Minato tersebut bisa menghadirkan lebih banyak kisah-kisah masa lalu dari Itachi. Sekaligus, kita juga bisa tahu motivasi sebenarnya dari Itachi. Yang juga menarik yang bisa digali lebih dalam dari sosok Itachi dalam manga ini adalah hubungannya dengan klan Uchiha secara keseluruhan. Serta, kemungkinan adanya peranan Itachi dalam kematian Minato.

Jiraiya

Hiraiya tentunya sudah bukan nama yang asing untuk para penggemar Naruto. Dia merupakan salah satu dari tiga legenda di desa Konoha. Kemampuan bertempur dan kekuatannya tentu sudah tidak diragukan lagi mengingat statusnya sebagai salah satu ninja legendaris. Sayangnya. nasib buruk harus dialami Jiraiya saat menghadapi Pain yang membuatnya harus tewas.

Mengingat manga one-shot ini merupakan spinoff yang mengangkat kisah masa lalu dari Minato, rasanya masuk akal jika kemudian Jiraiya muncul dalam manganya. Apalagi, Jiraiya adalah mentor bagi Minato dan Naruto. Manganya bisa memperlihatkan bagaimana Jiraiya mengajar pada era sebelumnya dan memperlihatkan juga bagaimana Jiraiya bisa jadi inspirasi bagi Minato.

Hatake Kakashi

Setelah Minato kemudian menjadi salah satu shinobi besar di Konoha, Hatake Kakashi adalah salah satu murid yang pernah dia latih. Karena hal itu, rasanya wajar jika kemudian Kakashi menjadi salah satu karakter baru yang muncul di manga Naruto yang fokus pada sosok Minato ini. Hubungan murid dan guru kedua karakter ini banyak difavoritkan oleh para fans.

Sayangnya, di sepanjang cerita utama Naruto hubungan dari kedua karakter ini memang kurang banyak dieksplor. Mungkin, di manga terbaru ini Kishimoto bisa menghadirkan lebih banyak interaksi atau hubungan dari Minato dan juga Kakashi. Apalagi, seperti halnya Minato yang terinspirasi dari sosok Jiraiya, Kakashi juga menjadikan Minato sebagai contoh.

Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi sang Hokage ketiga merupakan pendahulu dari Minato dalam jabatan sebagai Hokage. Hiruzen dikenal sebagaoi salah satu ninja terkuat dan cerdas yang banyak jad mentor bagi para shinobi kuat konoha, termasuk salah satunya adalah Jiraiya dan tentunya adalah Minato. Manga Minato ini mungkin bisa mengeksplor lebih jauh tentang peranan Hiruzen.

Di desa Konoha, Hiruzen adalah sosok yang sangat berpengaruh. Dia juga memiliki sejarah panjag dengan desa Konoha. Manganya juga kemudian bisa menghadirkan momen interaksi antara Hiruzen dan Minato, serta bagaimana Hiruzen bisa kemudian mempertimbangkan Minato untuk jadi penggantinya sebagai Hokage.

Nagato

Sosok Nagato atau yang biasa dikenal dengan nama Pain, merupakan pemimpin dari kelompok kriminal Akatsuki. Dia juga dikenal sebagai salah satu karakter antagonis utama dalam ceritanya. Nagato memiliki misi dan dendam pribadi yang membuatnya menjadi seperti yang kita kenal. Bahkan, dia jadi kunci dalam perang dunia shinobi ketiga.

Sebagai Pemimpin dari kelompok Akatsuki dan juga antagonis utama dalam cerita Naruto, manga Minato nantinya bisa menggali lebih dalam tentang kesedihan dan juga keresahan yang dialami oleh Nagato dan bagaimana dia berusaha menghancurkan dunia ini demi kedamaian. Kishimoto kemudian bisa membandingkannya dengan motivasi damai dari Minato.

Obito Uchiha

Selain Kakashi dan Rin, Obito  juga pada awalnya merupakan murid dari Minato Namikaze. Sosok Obito memang diketahui memiliki koneksi yang kuat dengan Minato atau pun dengan Konoha itu sendiri. Dia diperalat oleh Danzo yang membuatnya kemudia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Dan yang paling ikonik tentunya adalah pertarungan keduanya.

Dalam cerita Naruto, diperlihatkan bagaimana Minato pernah bertarung menghadapi Obito. Dan dalam pertarungan tersebut Obito tidak mampu mengalahkan kecerdasan dan kecepatan dari Minato. Dan tentunya, yang tidak kalah ikonik dan bersejarah adalah bagaimana Obito jadi sosok dibalik mengamuknya Kurama di desa Konoha yang jadi jalan kemarian Minato.

Kushina Uzumaki

Istri dari Minato sekaligus ibu dari Uzumaki Naruto. Sosok Kushina Uzumaki memang sangat jarang sekali muncul dalam cerita, kecuali melalui kilas balik atau melalui alur cerita non-canon. Sebagai sosok paling penting dalam hidup Minato, tentu rasanya sudah tidak mengherankan jika kemudian Kushina juga akan muncul dalam manganya.

Kishimoto bisa menghadirkan cerita masa lalu saat pertemuan keduanya semaa menjadi shinobi. Bisa juga Kishimoto menghadirkan cerita petualangan mereka berdua yang membuat keduanya jatuh cinta, seperti petualangan Naruto dan Hinata di salah satu film. Atau bisa juga Kishimoto menghadirkan sisi lain saat momen penyerangan Kurama ke Konoha dan momen memasukan Kurama ke tubuh Naruto.

Karakter Baru

Dalam cerita spinoff atau non-canon sudah bukan hal aneh jika penulis kemudian bisa bebas melakukan apa pun dengan ceritanya. Termasuk juga menghadirkan sesuatu yang baru seperti karakter. Selain Kishimoto bisa menghadirkan para karakter di atas, yang memang diketahui memiliki koneksi dengan Konoha atau Minato, sang kreator juga bisa menghadirkan sosok baru.

Karakter baru ini bisa diperkenalkan sebagai sosok yang juga memiliki koneksi dengan Minato atau Konoha. Namun, hanya saja karakter ini kurang begitu dikenal atau jarang diketahui. Bisa juga sosok karakter baru ini adalah musuh kuat yang pernah dihadapi oleh Minato semasa hidupnya dan baru muncul atau diketahui sekarang.

Manga one-shot Minato ini menjadi kesempatan bagi Kishimoto untuk mengeksplor atau menggali berbagai cerita yang jarang ditampilkan dalam cerita utamanya. Tentunya akan sangat menarik jika kemudian manganya menjawab peristiwa atau berbagai hal yang masih jadi misteri juga di kalangan fans. Bahkan, manga baru Naruto ini juga bisa perkenalkan karakter lain. Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.