Terdapat sebuah spekulasi menarik jika Im kemungkinan dahulunya adalah mantan penguasa Alabasta. Kisah tentang masa lalu dari Im masih jadi misteri sampai sekarang. Eiichiro Oda sendiri sejauh ini belum pernah memberikan petunjuk terkait dengan masa lalu Im. Hal inilah yang kemudian membuat banyak fans berspekulasi mengenai masa lalu dari Im.

Ada fans yang menganggap jika Im adalah sosok yang abadi, karena berhasil melakukan operasi keabadian. Ada juga yang berspekulasi jika Im merupakan sosok yang berasal dari masa lalu, tepatnyasaat 800 tahun yang lalu. DIa adalah pemimpin dari aliansi 20 kerajaan yang menghancurkan Ancient Kingdom. Dan sekarang muncul juga spekulai lain jika Im dahulunya adalah mantan penguasa dari wilayah Alabasta.

Im dan Alabasta

Dalam artikel sebelumnya, sempat ada pembahasan jika kemungkinan pemimpin dari Alabasta yaitu ratu Lily dan Im memilki hubungan. Keduanya diduga saling mengenal satu sama lain dan bahkan bisa jadi mereka memiliki hubungan sedarah. Hal ini muncul berdasarkan petunjuk yang dihadirkan dalam bocoran untuk chapter 1084 di mana Im nampak begitu ironis saat mendengar nama Lilly.

Berdasarkan hal tersebut memang bukan mustahil jika keduanya saling mengenal satu sama lain.  Lalu, apa hubungannya dengan Im sebagai mantan penguasa Alabasta? Spekulasinya menyebutkan jika ada kemungkinan sebelum Lily berkuasa, ada nama Im yang jadi penguasa di negara tersebut. Im mungkin sudah berkuasa sejak ratusan tahun lalu dan ikut dalam pertempuran besar 800 tahun lalu.

Dalam chapter 1084 juga dijelaskan bahwa ratu Lily menolak tawaran titel kaum naga langit. Kemungkinan, ketika perang yang terjadi pada 800 tahun lalu selesai terjadi dan 20 kerajaan tersebut memutuskan untuk membentuk World Government Im jadi bagian dari hal itu. Karena kemudian Alabasta “kehilangan” pemmpinnya, maka ditunjuklah sosok Lily untuk menjadi pengganti dari Im.

Kerajaan Alabasta sendiri berdiri sudah sejak lama, sehingga spekulasi di atas tidak mustahil. Juga, seperti dijelaskan di paragraf sebelumnya, para fans juga menduga jika Im adalah “produk dari masa lalu” yang mampu untuk bertahan sampai era sekarang. Meskipun begitu, ada juga kemungkinan lainnya yang berkaitan dengan hal ini yaitu Im bisa jadi adalah Lily.

Im Adalah Lily

Dalam chapter 1084 Cobra menjelaskan kepada Gorosei bahwa setelah menolak tawaran titel kaum naga langit, ratu Lily kemudian menghilang. Dia diketahui pergi meninggalkan Alabasta dan belum kembali hingga sekarang. Ini juga yang kemudian coba dicari tahu dan ditanyakan oleh Cobra kepada Gorosei. Namun, Gorosei sendiri kemudian menjawab jika mereka tidak mengetahui di mana ratu Lily berada.

Muncul spekulasi lain bagaimana jika sosok Im sebenarnya adalah Lily. Selain masa lalu, identitas dari sosok Im juga masih berupa misteri besar. Kita tidak tahu apakah Im merupakan wanita atau pria. Kita juga tidak tahu apakah Im merupakan nama asli atau merupakan rekayasa. Inilah yang kemudian jadi salah satu petunjuk mengapa Im bisa jadi adalah Lily yang menghilang.

Ketika ratu Lily keluar dari Alabasta untuk sebuah alasan yang masih misterius, kemungkinan dia menghilang. Karena sesuatu hal, Lily kemudian harus kehilangan ingatannya atau bahkan digantikan ingatannya dengan milik orang lain. Sehingga, Lily tidakingat apa-apa dan apa yang ada dalam pikirannya meyakini bahwa dia adalah pemimpin dunia One Piece di organisasi World Government.

Di akhir chapter 1084, Im kemudian muncul dan berbicara dengan Cobra seolah tertarik dengan sosok Lily yang jadi pembahasan Cobra dan para Gorosei. Bisa jadi, alasan mengapa Im tertarik dengan pembicaraan tersebut karena dia teringat dengan masa lalunya. Namun, sebelum kemudian terjadi peristiwa yang lebih besar Gorosei kemudian menghabisi Nefertari Cobra dan mengambing hitamkan sosok Sabo.

Jadi, Im bisa jadi adalah mantan penguasa Alabasta dan bahkan memiliki hubungan besar dan mendalam dengan negara tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.