Buggy memiliki impian untuk temukan One Piece, namun faktanya dia tidak memiliki Poneglyph yang bisa memandunya menuju Laugh Tale. Pergi menuju Laugh Tale merupakan impian para bajak laut. Dan ternyata hal ini juga yang jadi impian dari Buggy. Selama ini, Buggy tidak pernah menunjukan atau memperlihatkan keinginannya untuk mencari keberadaan One Piece.

Dalam ceritanya, Buggy justru lebih sering diperlihatkan mengincar harta karun lain. Secara spesifik, Buggy diperlihatkan lebih sering mencari keberadaan harta karun Captain John yang dikenal melimpah. Namun, di chapter 1082 terungkap bahwa sebenarnya impian Buggy juga sama menemukan One Piece. Yang jadi masalah kemudian bagaimana Buggy bisa menemukan One Piece tanpa ada Poneglyph?

Impian Yang Tertunda

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece sosok Buggy selalu diperlihatkan tidak pernah tertarik dengan One Piece. Buggy lebih sering terlihat bersemangat untuk mengincar harta karun lainnya. Contohnya adalah bagaimana Buggy begitu bersemangat untuk mengincar harta karun Captain John. Buggy bahkan mencari dan berburu peta harta karun tersebut.

Konyolnya juga saat Buggy masih jadi kru bajak laut Roger, dia sempat memiliki sebuah peta harta karun. Namun, karena Shanks mengagetkannya membuat peta harta karun tersebut menghilang. Meskipun begitu, ternyata diketahui jika Buggy juga memiliki mimpi untuk menemukan One Piece. Hal ini terungkap dalam chapter 1082 kemarin ketika Crocodile membahas tentang Utopia.

Dalam chapter tersebut Crocodile senang dengan reputasi Cross Guild yang mulai dianggap serius oleh angkatan laut. Dia kemudian menyebutkan jika impiannya adalah membangun sebuah negara bernama Utopia. Namun, Buggy nampak tidak setuju dengan mimpi Crocodile karena hal itu dianggap bukan jalan yang diambil oleh seorang bajak laut. Dia kemudian menjelaskan tentang masa lalunya dengan Shanks.

Dalam penjelasan Buggy, sebenarnya dia juga memiliki impian untuk pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Namun, Buggy sadar bahwa dia tidak sekuat Shanks yang mana menjadi alasannya untuk mengubur impiannya tersebut. Pasca Roger dieksekusi, Buggy melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk mewujudkan mimpinya melalui sosok Shanks.

Yang megejutkannya adalah Shanks justru menolak ide Buggy dengan alasan dia masih belum siap untuk hal tersebut. Buggy sendiri kemudian marah dan sedih serta memutuskan untuk pergi meninggalkan Shanks. Dia akhirnya berusaha untuk mencari harta karun lainnya. Tetapi, Buggy mulai kembali bersemangat untuk menemukan One Piece setelah mengetahui jika Shanks juga mulai bergerak sekarang.

Cara Buggy Temukan One Piece

Dengan semangat yang kembali muncul untuk menemukan One Piece, dan terlepas dari Mihawk dan Crocodile yang tidak setuju dengan ide Buggy, Cross Guild kemungkinan akan tetap pada akhirnya pergi berpetualang untuk menemukan keberadaan harta karun tersebut. Sayangnya, ada masalah besar yang harus dihadapi oleh mereka untuk menemukan harta karun tersebut.

Seperti yang Geeks ketahui, Cross Guild atau pun Buggy tidak memiliki satu pun salinan Road Poneglyph. Ini adalah elemen penting untuk menemukan keberadaan One Piece, karena Road Poneglyph akan memberikan petunjuk ke mana mereka harus pergi. Jika kemudian Buggy dan Cross Guild harus mencari keberadaan Road Poneglyph satu persatu rasanya hal itu akan memakan waktu lama.

Di sisi lain, Mihawk sendiri menyebutkan jika dia enggak untuk berkonflik dengan para Yonko lain seperti Blackbeard, Luffy, dan bahkan Shanks. Namun, Buggy sendiri menyebutkan jika hal tersebut bisa dihindarkan. Menemukan One Piece adalah sebuah perlombaan tentang siapa yang lebih dahulu tiba dan kemudian mendapatkannya. Pertanyaan besarnya kemudian bagaimana Buggy bisa pergi ke Laugh Tale tanpa Road Poneglyph.

Meskipun terdengar mustahil, namun ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan. Misalnya, yang pertama adalah memanfaatkan koneksi dari Buggy’s Delivery. Pasca jatuhnya Doflamingo yang dikalahkan Luffy, dunia kriminal di cerita One Piece berada dalam genggaman Buggy. Semua hal yang berkaitan dengan aktivitas kriminal ada di bawah kendali Buggy melalui Buggy’s Delivery.

Bahkan, koneksi kriminal yang luas dan reputasi Buggy dianggap sebagai salah satu alasan mengapa dia terpilih untuk menjadi Yonko. Koneksi ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menggali informasi sebanyak mungkin tentang Laugh Tale. Apalagi, dengan reputasi Buggy yang sudah luar biasa rasanya para kriminal atau penjahat lainnya akan mau melakukan apa pun demi Buggy termasuk mencari informasi tentang Laugh Tale.

Cara Lainnya

Kedua, menjalin kerja sama dengan pihak lain. Dalam hal ini bukan tidak mungkin jika Cross Guild kemudian menjalin kerja sama dengan bajak laut yang kalah dan pernah memiliki salinan Road Poneglyph yaitu Trafalgar Law dan Eustass Kid. Buggy bisa saja menawarkan kepada keduanya untuk berlayar bersama menuju Laugh Tale. Tetapi, bukankah salinan Road Poneglyph mereka sudah dirampas?

Kedua bajak laut tersebut bisa jadi memiliki salinan lain dari salinan Road Poneglyph tersebut. Bahkan, bisa juga jika mereka mengingat apa yang kemudian menjadi isi dari Road Poneglyph. Dengan demikian, Buggy tidak perlu repot untuk menghadapi keduanya dan akan lebih menarik jika mereka diperlihatkan bekerja sama sampai kemudian Law dan Kid kembali bertemu Luffy di akhir puncak cerita.

Cara buggy temukan One Piece yang ketiga adalah Shanks akan bekerja sama untuk menuju Laugh Tale. Apa maksudnya? Hal ini ada kaitannya dengan apa yang terjadi dua dekade lalu, ketika kru Roger hendak pergi ke Laugh Tale. Diceritakan jika Buggy harus mengalami demam yang tinggi dan Crocus memintanya untuk tidak ikut ke Laugh Tale. Yang menarik adalah Shanks juga kemudian memutuskan untuk tidak ikut dan menjaga Buggy.

Namun, dia kemudian berjanji akan kembali bersama dengan krunya. Meskipun Shanks mungkin akan pergi ke sana bersama kru kelompok bajak laut Rambut Merah, namun bukan tidak mungkin jika Shanks juga akan bekerja sama dengan Buggy untuk pergi ke Laugh Tale. Ini semata-mata demi memenuhi janjinya terhadap rekannya tersebut. Dan pada akhirnya, mereka akan bersama-sama menuju Laugh Tale karena pada dasarnya mereka bukan musuh, meskipun memang ada kru Cross Guild yang merupakan mantan rivalnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.