Eiichiro Oda beri petunjuk tentang apa itu One Piece dan pastikan jika One Piece bukanlah berbagai hal yang banyak diteorikan para fans. Salah satu misteri terbesar dalam series One Piece adalah apa sebenarnya harta karun One Piece itu sendiri. Hal inilah yang menjadi pertanyaan para fans, bahkan sejak seriesnya pertama kali dirilis pada tahun 1997.

Sampai sejauh ini, informasi yang diketahui tentang One Piece adalah harta karun tersebut berada di pulau terakhir yaitu Laugh Tale. Selain itu, dalam 800 tahun terakhir baru Gol D Roger dan krunya yang berhasil menuju pulau tersebut dan menemukan One Piece. Yang menarik adalah dalam kilas balik Kozuki Oden kita sempat melihat bagaimana Roger dan krunya tiba di Laugh Tale. Sayangnya, tidak diperlihatkan apa saja yang ada di pulau tersebut atau apakah ada harta di sana.

Berkaitan dengan hal tersebut Eiichiro Oda selaku kreator dari series One Piece beri kepastikan jika harta karun One Piece tidaklah seperti yang banyak dispekulasikan para fans. Hal ini diketahui melalui unggahan salah satu fan di akun Twitternya, SandmanAP, yang mengunggah isi ucapan Oda Sensei pada 2019. Menurut Oda harta karun One Piece adalah sesuatu yang nyata.

Dalam penjelasannya, Oda Sensei menyebutkan jika One Piece bukanlah tentang hubungan pertemanan antara kru bajak laut Topi Jerami. Justru, Oda sangat membenci hal tersebut. Bahkan, saat dia masih kecil, Oda tidak puas dengan akhir cerita yang menyebutkan bahwa petualangan tersebut adalah harta karunnya. Oda memastikan jika Luffy dan kru Topi Jerami sudah melakukan perjalanan panjang sehingga mereka perlu mendapatkan sesuatu yang nyata.

Sebenarnya, hal yang disampaikan oleh Oda Sensei ini juga pernah dia ungkapkan kepada kreator dari Chibi Maruko-Chan yaitu Momoko Sakura pada 2014. Momoko Sakura sempat bertanya kepada Odan menyatakan bahwa One Piece bukanlah sesuatu yang berkaitan dengan apa yang ada di dalam hati seseorang. Oda sendiri hanya tertawa dan menyatakan bahwa tidak adil bagi Luffy dan yang lain jika hanya itu yang mereka dapatkan setelah melakukan yang melelahkan dan panjang. Mereka perlu sebuah hadiah. Kita nantikan saja ya Geeks apa sebenarnya One Piece di akhir ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.