Dengan level kekuatan mereka yang sangat dahsyat terdapat deretan karakter yang paling berbahaya karena memiliki potensi untuk menghancurkan dunia. Sudah tidak mengherankan jika kemudian ada banyak karakter kuat yang muncul dalam cerita One Piece. Dunia bajak laut yang keras dan mengerikan memang ditujukan hanya untuk mereka yang kuat dan memiliki tekad.

Meskipun begitu, dari sekian banyak karakter kuat yang muncul dalam ceritanya ada beberapa karakter yang dianggap paling berbahaya. Hal ini dikarenakan dengan level kekuatan kekuatan yang mereka miliki para karakter tersebut berpotensi mengubah keseimbangan kekuatan dunia. Bahkan, bisa jadi deretan karakter ini menghancurkan dunia One Piece. Lalu, siapa saja mereka?

Crocodile

Crocodile tentunya bukan nama yang asing untuk Geeks mengingat ini adalah salah satu karakter villain yang muncul di awal cerita One Piece. Crocodile merupakan Shichibukai pertama yang dihadapi Luffy saat berada di Alabasta. Kekuatannya sempat membuat Luffy kewalahan, bahkan sampai kalah dua kali. Namun, pada akhirnya, dia berhasil dikalahkan dan kemudian dipenjara di Impel Down.

Crocodile kembali muncul saat Luffy merangsek masuk ke penjara tersebut, bahkan mereka menjalin kerja sama. Bagaimana kemudian Crocodile bisa bertahan hingga sekarang, bahkan dia mampu bertahan di New World dan memiliki armada sendri, memberikan gambaran seberapa berbahaya karakternya. Belum lagi, dialah yang menginisiasi Cross Guild dan diketahui ingin membentuk sebuah negara bernama Utopia.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah ahli pedang terbaik dan terkuat di dunia One Piece. Sempat jadi misteri, pada akhirnya Oda Sensei ungkap nilai buruan Mihawk yaitu di angka 3,590 miliar Belly. Mihawk merupakan mantan rival dari Shanks, yang mana hal ini jadi salah satu bukti lain tentang gambaran seberapa dahyat kekuatan dari sang mantan Shichibukai tersebut. Dengan kata lain, Mihawk ada di level yang sama dengan para Yonko.

Sebenarnya, Dracule Mihawk bukan sosok yang berbahaya seperti dugaan banyak orang. Dia lebih cenderung menghindari pertarungan dan lebih senang dengan hal-hal yang damai. Namun, ketika kemudian dia memiliki keinginan atau hal dalam benaknya maka tidak ada yang bisa menghentikannya. Contohnya ketika dia menghancurkan kapal Don Krieg karena bosan dan dianggap menghalangi jalannya. Saat ini juga Mihawk jadi sosok berbahaya karena tergabung dalam Cross Guild.

Akainu

Akainu merupakan Fleet Admiral di markas angkatan laut saat ini dan merupakan salah satu petarung tangguh dalam dunia one Piece. Akainu dikenal sebagai sosok yang kejam dan brutal, di mana dia tidak peduli dengan apa pun. Bahkan, dalam perang puncak Marineford dia tidak peduli dengan nyawa angkatan laut lain yang terluka. Akainu juga diketahui berani untuk menantang para Yonko.

Hal tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya. Kedahsyatan dari Sakazuki ini didukung oleh kekuatan buah iblis Magu Magu yang memang sangat luar biasa. Dalam pertempuran Marineford diperlihatkan bagaimana Akainu berhasil melukai, bahkan hampir menghabisi nyawa dari Whitebeard. Dia bahkan jadi pihak yang menghabisi nyawa dari Ace. Para fans masih menantikan aksi selanjutnya dari Akainu.

Monkey D. Dragon

Dragon merupakan pemimpin dari Pasukan Revolusi dan dikenal sebagai Kriminal Paling Buruk dan Paling Dicari oleh pihak World Government. Melihat titel atau pun status yang diberikan oleh World Government kepada Dragon, rasanya memang masuk akal jika dia jadi salah satu sosok paling berbahaya. Dia jadi salah satu pendiri Pasukan Revolusi, yang saat ini jadi salah satu kekuatan yang sanggup mengimbangi World Government.

Bahkan, Dragon serta para Pasukan Revolusi secara terang-terangan menyatakan perang terhadap kaum naga langit. Mereka banyak juga membantu wilayah-wilayah yang hendak bebas dari afiliasi atau kerja sama dengan World Government. Saat ini, para fans juga masih menantikan apa yang akan dilakukan oleh Dragon dan kelompoknya setelah mengetahui tentang rahasia besar Mary Geoise.

Monkey D. Luffy

Selain Dragon, anaknya, yaitu Monkey D. Luffy, juga bisa dianggap sebagai salah satu karakter yang paling berbahaya. Apalagi, kita sudah melihat kedahsyatan dari kekuatan epik Gear 5 yang diperlihatkan dalam pertarungannya melawan Kaido dan bahkan Rob Lucci. Gear 5 milik Luffy tersebut diperlihatkan mampu merubah sekitarnya menjadi karet atau menjadi elastis.

Bahkan, yang lebih mengerikan dan gila adalah bagaimana Luffy mampu menggunakan sebuah serangan yang ukurannya sama dengan pulau Onigashima. Dan ini juga yang membuat pada akhirnya Kaido berhasil dikalahkan oleh Luffy. Bagaimana kemudian Gorosei mengakui jika Luffy memiliki kekuatan paling dahsyat di seluruh dunia bisa jadi bukti bahwa Luffy adalah salah satu karakter paling berbahaya di dunia.

Blackbeard

Salah satu dari empat penguasa samudera alias Yonko, Blackbeard adalah bajak laut yang memiliki nilai buruan sebesar 3,9 miliar Bellu saat ini. Selain itu, dia juga adalah satu-satunya karakter yang memiliki dua kekuatan buah iblis. Dan sampai sekarang, dia masih memburu buah iblis dahsyat lainnya yang ada di lautan. Belum lagi, Blackbeard diketahui banyak melakukan hal jahat.

Misalnya, dia mencuri kekuatan buah iblis milik rekannya dan juga milik Whitebeard. Dia yang menangkap Ace dan menyerahkannya untuk dieksekusi mati. Blackbeard sempat membuat kekacauan di pulau Amazon dan hendak mencuri buah iblis milik Hancock, bahkan dia berhasil mencuri banyak buah iblis lain dan diberikan kepada krunya. Yang paling baru adalah Blackbeard menyerang dan mengalahkan Trafalgar Law.

Shanks

Sama halnya seperti Blackbeard, Shanks juga adalah salah satu anggota Yonko. Meskipun begitu, sejauh ini Shanks tidak banyak berulah atau beraksi. Justru, Shanks lebih sering jadi penengah atau pihak netral. Misalnya, ketika Shanks menghentikan Kaido untuk pergi ke Marineford. Atau ketika dia meminta Whitebeard untuk menarik mundur Ace dalam misinya mencari Blackbeard.

Berbicara mengenai kekuatan, Shanks juga dikenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat apalagi yang berkaitan dengan kemampuan Haki. Meskipun sejauh ini Shanks tidak pernah jadi melakukan tindakan atau hal yang jahat, namun bukan berarti Shanks tidak bisa jadi ancaman seperti para karakter lain. Dengan level kekuatan yang dia miliki dan pengaruhnya, Shanks bisa jadi ancaman besar seperti yang diperlihatkan ketika menghancurkan kelompok Kid.

Gorosei

Pasca Eiichiro Oda mengungkapkan salah satu identitas dari Gorosei, yaitu Saint Jaygarcia Saturn, banyak fans yang meyakini jika peran dari Gorosei akan mulai banyak terlibat di berbagai peristiwa penting di akhir cerita One Piece ini. Seperti yang diketahui, Gorosei adalah pemimpin dari World Government yang peringkatnya ada di bawah Im. Sebelumnya, para Gorosei lebih cenderung banyak berdiam diri.

Mereka lebih sering memperhatikan atau mengamati situasi yang terjadi sebelum kemudian memutuskan untuk bertindak. Setelah memerintahkan untuk menghabisi Luffy di Onigashima, kini Gorosei mulai ikut turun tangan langsung untuk menangani sosok Luffy. Mereka mengirimkan Saint Jaygarcia Saturn untuk menangani masalah yang terjadi di pulau Egghead. Dan banyak fans juga meyakini mereka adalah salah satu karaketr kuat.

Im

Im adalah sosok karakter yang sangat misterius bahkan sampai sekarang. Semua hal tentang Im masih sangat tertutup rapat. Oda sendiri masih belum memberikan informasi apa pun terkait karakternya. Meskipun begitu, satu hal yang pasti dialah yang berkuasa di dunia One Piece. Dia yang diketahui berada di posisi tertinggi World Government, yang mana Gorosei sendiri tunduk di hadapan Im.

Berdasarkan hal tersebut jelas Im bukanlah sosok biasa. Banyak yang beranggapan jika dia adalah sosok yang berasal dari masa lalu. Bukti bagaimana Im adalah sosok yang berbahaya diperlihatkan ketika dia menghancurkan pulau Lulusia dengan satu serangan. Masih banyak misteri yang belum terungkap mengenai Im yang mungkin akan terungkap pada chapter yang akan datang.

Shirahoshi

Jika Im memiliki sebuah senjata dahsyat yang diduga adalah Senjata Kuno, maka Shirahoshi adalah salah satu dari Senjata Kuno tersebut. Sebagai salah satu Senjata Kuno, yaitu Poseidon, rasanya wajar jika kemudian Shirahoshi jadi salah satu karakter yang paling berbahaya. Diketahui jika Poseidon mampu mengendalikan seluruh makhluk laut, termasuk Sea Kings.

Dengan kekuatan tersebut, Shirahoshi bisa saja menghancurkan seluruh dunia One Piece jika dia mau. Namun, sejauh ini, Shirahoshi diperlihatkan sebagai seorang gadis yang polos. Neptunes sendiri sengaja mengurungnya agar dia terhindar dari berbagai ancaman yang ada. Pertemuannya dengan Luffy merubah kehidupan dari Shirahoshi, yang mana menarik untuk melihat aksinya.

Para karakter di atas dianggap sebagai sosok yang berbahaya karena beberapa alasan. Mulai dari kekuatan mereka, ideologi mereka, bahkan status dan pengaruh mereka di dunia One Piece. Meskipun ada sebagian dari para karakter tersebut yang kecil peluangnya untuk menghancurkan dunia, namun bukan mustahil untuk kemudian melakukan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.