Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan tayang dalam waktu dekat ini merupakan film terakhir tim Guardians yang pertama kali dibentuk sutradara James Gunn untuk MCU pada tahun 2014 silam. Menurut Gunn filmnya ini akan lebih besar dari dua film sebelumnya serta digadang-gadang akan memperlihatkan kematian satu atau bahkan lebih rooster Guardians. Kabar baiknya Chris Pratt baru saja memastikan bahwa setidaknya karakter Star Lord yang dia perankan masih berpotensi kembali di proyek MCU mendatang.

Chris Pratt pertama kali memulai peran MCU-nya sebagai Peter Quill alias Star Lord di film pertama Guardians of the Galaxy yang dirilis pada tahun 2014. Setelah itu dia kembali mengulang perannya di Guardians of the Galaxy Vol. 2 serta dua film terakhir Avengers di Infinity Saga. Terlepas dari karakternya yang cukup kontroversial karena menjadi salah satu penyebab kegagalan superhero ketika melawan Thanos di Planet Titan, Pratt masih tetap tampil memukau sebagai Star Lord di Thor: Love and Thunder dan tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special pada tahun lalu.

Sekarang dalam sesi wawancara terbarunya dengan ComicBook.com, Pratt mengatakan bahwa walaupun tidak mudah tetapi dia masih terbuka untuk kembali sebagai Star Lord pada masa depan MCU. “Saya berpikir akan sangat elegan dan sempurna jika sekarang berhenti dengan tiga film [GOTG]. Sehingga untuk melanjutkannya, itu akan terasa sangat sulit apalagi tanpa James [Gunn]. Saya juga tidak tahu apakah itu akan berhasil. Namun saya masih terbuka untuk kembali,” ungkap Pratt.

Terlepas dari nasib karakter Star Lord di film GOTG 3 nanti, Gunn sendiri sebenarnya sempat mengatakan bahwa dia berharap tim Guardians bisa terus melanjutkan kisahnya di MCU dengan atau tanpa roster yang dia perkenalkan sebelumnya. Dia bahkan pernah mengatakan bahwa karakter yang ada di film GOTG 3 nanti, misalnya Adam Warlock dari aktor Will Poulter, memang dipersiapkan untuk kembali pada masa depan MCU.

Ada banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi pasca film GOTG 3, di mana tim Guardians berpotensi sepenuhnya bubar atau kembali dengan anggota yang tersisa bersama sejumlah roster baru lainnya. Di sisi lain karakter Star Lord dari Chris Pratt sudah sejak lama menjadi wajah Guardians, sehingga tidak sedikit penggemar yang berharap dia bisa bertahan di MCU. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya. Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri dijadwalkan untuk rilis perdana di Indonesia tanggal 3 Mei besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.