Kesuksesan film Avatar 2 akan memberikan pengaruh besar terhadap sekuel Alita: Battle Angel di mana mereka akan mengadaptasi teknologi yang sama dengan filmnya. Alitta: Battle Angel merupakan salah satu film layar lebar adaptasi anime yang bisa dibilang sukses besar dan berhasil menghindari “kutukan” yang ada selama ini. Filmnya sendiri dirilis pada 2019 kemarin dengan mengusung konsep perpaduan teknologi (seperti CGI) dan praktik.

Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Alita dan petualangannya tentang pencarian jati diri dari sang cyborg, serta bagaimana kemudian dia menghadapi tentang apa yang terjadi di kota tersebut. Para fans sendiri kemudian berharap jika filmnya akan menghadirkan sekuel, apalagi akhir cerita di filmnya memberikan petunjuk jelas terkait hal ini. Para fans sendiri sudah sejak lama menantikan kabar terbaru dari proyek sekuel tersebut.

Dalam wawancara dengan Screen Rant, produser film Alita, Jon Landau, memberikan informasi terkini mengenai nasib dari proyek Alitta 2. Dalam wawancara tersebut Landau memberikan kepastian bahwa mereka masih mengerjakan dan mengembangkan proyek tersebut. Dan yang menarik juga adalah dalam wawancara tersebut pun Landau memberikan informasi bahwa sekuel Alita ini akan menggunakan teknologi yang sama dengan film Avatar: The Way of Water dan banyak elemen lain dari film tersebut yang akan memengaruhi Alita 2.

Kami masih mengerjakannya… Aku pikir apa yang bisa kita pelajari dari (film) Avatar adalah seberapa banyak nuansa wajah dan ekspresi wajah yang bisa kita hadirkan kepada para karakter yang ingin kami hadirkan untuk lebih emosional dan memperlihatkan emosinya sebagai humanoid.

Ekspresi wajah dan sisi emosional dari Alita merupakan salah satu elemen yang banyak dipuji sekaligus dikritik oleh para penonton dalam film Alita: Battle Angel. Dari apa yang disebutkan oleh Landau tersebut kemungkinan pihak studio akan lebih banyak lagi mempermainkan ekspresi dari para karakter, terutama Alita, dan tentunya menghadirkan lebih banyak emosi seperti yang dihadirkan oleh para suku Na’Vi.

Permainan ekspresi wajah jadi hal yang mungkin banyak dilewatkan oleh banyak penonton, tetapi ini jadi salah satu elemen penting dari cerita di dua film Avatar. Jon Landau sepertinya ingin mengadaptasi teknologi dan elemen yang sama dari dua film Avatar untuk kemudian diaplikasikan di film sekuel Alita: Battle Angel. Ini tentunya menjadi salah satu jalan untuk bisa mempertahankan sekaligus juga meningkatkan level dan kualitas film dan karakternya. Kita nantikan saja ya Geeks peningkatan seperti apa yang akan dihadirkan oleh film Alita 2 pasca mengadaptasi teknologi dan elemen penting dari Avatar 2.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.