Avatar adalah salah satu waralaba film sci-fi populer Hollywood yang belakangan hype-nya makin meningkat pasca perilisan Avatar: The Way of Water pada akhir tahun 2022 lalu. Dan sekarang waralaba sukses yang sepenuhnya muncul dari ide pemikiran sutradara James Cameron ini tengah mengembangkan film ketiga sampai kelima Avatar yang akan diliris pada tahun-tahun ke depan. Sayangnya berdasarkan informasi teranyar, ternyata semua jadwal rilis filmnya termasuk Avatar 3 baru saja diundur menjadi lebih lama.

Pengunduran jadwal rilis yang dialami oleh waralab Avatar ini sebenarnya dialami juga oleh banyak tayangan Disney lainnya, termasuk MCU. Nah khusus untuk semua film Avatar mendatang, perilisannya ternyata sampai diundur hampir satu tahun lamanya. Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Disney, jadwal rilis film Avatar 3 baru saja diundur dari yang semula 20 Desember 2024 menjadi 19 Desember 2025. Begitu juga film Avatar 4 dan Avatar 5 yang sekarang dijadwalkan untuk tayang perdana pada 21 Desember 2029 dan 19 Desember 2031 secara berurutan.

Rilis avatar 3 diundur

Kabar baiknya untuk sedikit meredam kekecewaan penggemar, film Avatar 3 baru saja merilis foto behind-the-scene menarik seperti yang bisa kalian lihat di atas. Dalam foto BTS ini kita bisa melihat sebuah monitor kecil yang menangkap adegan 3D Jake Sully dari aktor Sam Worthington bersama Na’vi lain. Yang menarik adalah walaupun pada latarnya terlihat batu karang yang mengindikasikan posisi mereka sedang berada di wilayak laut suku Metkayina, tetapi ada satu Na’vi misterius di sebelum Jake yang sebagian kulitnya berwarna hitam atau mungkin diwarnai.

Dengan dirilisnya foto BTS dari Avatar 3 ini tidak sedikit penggemar yang berpekulasi bahwa sutradara James Cameron sengaja memberikan gambaran suku Na’vi baru yang akan dimunculkan di filmnya nanti. Sebelumnya Cameron memang sudah menjelaskan bahwa di film Avatar 3 nanti akan ada suku Na’vi baru yang menyebut diri mereka ‘Ash People‘. Di mana sebagian penggemar merasa bahwa mereka adalah sebuah suku yang berasal dari kaki gunung berapi di Pandora. Nah mungkin saja Na’vi misterius yang sebagian kulitnya hitam di foto BTS tersebut adalah bagian dari Ash People.

Terlepas dari jadwal rilis Avatar 3, 4, dan 6, yang diundur, tampaknya baik James Cameron maupun pihak Disney masih sama-sama ingin terus menjaga hype terhadap waralabanya. Karena jangan sampai dengan pengunduran jadwal selama setahun untuk masing-masing film ini malah akan membuat penggemar hilang kesabaran. Dan yang terpenting, jika kita penggemar setia Avatar tentunya sekarang kita harus bisa lebih menjaga diri agar bisa menyaksikan waralabanya selesai pada tahun 2031 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.